Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Alasan Istri Jadi Ogah Diajak Bercinta

Bukan berarti sudah tidak cinta, tapi beberapa hal ini bisa bikin istri kehilangan minat untuk bercinta. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Ada berbagai alasan kenapa istri menolak bercinta. Bisa karena hari yang melelahkan, mereka sedang stres, kurang tidur, dan berbagai alasan lainnya.

Pada intinya, semua penyebab di atas membuat istri kehilangan gairah dan semangat untuk bercinta dengan Anda.

Namun, karena libido wanita itu kompleks dan rumit, bisa jadi ada alasan lain kenapa istri tak lagi tertarik untuk memanaskan ranjang. Beberapa alasan ini, bisa jadi kalian berdua bahkan tidak menyadarinya.

Mary Jo Rapini, terapis seks asal Houston, Texas, membeberkan beberapa penyebab yang memungkinkan wanita kehilangan gairah bercinta, dan cara menghadapinya. Seperti melansir Men's Health, Rabu (13/12/2017):

1. Memendam dendam

Jika istri sebenarnya sedang menyimpan amarah, tentu akan sulit untuk membuatnya bergairah terhadap Anda.

"Seorang wanita butuh untuk merasa dicintai dan dekat dengan pasangannya. Rasa marah atau dendam menahannya untuk merasa bebas saat bercinta, sehingga dia tak lagi bisa menikmatinya," ujar Rapini.

Dia menyarankan untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan berdua. Seperti kencan ke bioskop, dan lalu duduk bersama membicarakan masalah Anda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tidak percaya diri

Alasan ini biasanya sangat lazim dan tidak mengejutkan, tapi tetap harus selalu diingat. Istri bisa jadi menghindari seks karena sesuatu yang Anda katakan tentang tubuhnya tanpa sengaja. Atau bisa jadi dia memang sedang merasa tidak percaya diri dan tak menyukai tubuhnya.

Jika ini yang terjadi, pastikan istri tahu Anda masih menganggapnya sangat menarik, dan betapa dia selalu bisa membakar gairah Anda. Tidak ada salahnya juga untuk membicarakan apa yang membuat Anda merasa tidak percaya diri, agar dia merasa lebih nyaman.

Dan, jika istri berusaha membuat perubahan, misalnya mulai lebih rajin berolahraga, Anda bisa mengajaknya melakukan aktivitas ini bersama. Atau, bantu dia menyiapkan makanan sehat untuk kalian berdua.

Kegiatan ini bisa menguatkan hubungan dan ikatan Anda.

3. Bisa jadi karena pil KB

Pil KB mengandung hormon yang bisa memadamkan gairah seks istri. Namun, bukan berarti kehidupan seks kalian berdua akan terus memburuk.

Satu studi tahun 2016 yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan, pil KB hormom bukannya faktor besar yang bisa mempengaruhi libido pasangan.

Jadi, kalau istri tiba-tiba kehilangan gairah seks, coba lihat faktor lain yang bisa mempengaruhi hal ini.

3 dari 3 halaman

4. Performa Anda memburuk

Rapini melihat ada sangat banyak wanita di usia 30-an yang mengatakan, pasangan mereka adalah suami dan ayah yang baik, namun buruk di ranjang.

"Aku meminta mereka untuk mengevaluasi, sepenting apa hal itu bagi mereka," ujarnya. Jika kalian berdua menginginkan keluarga, kemampuan sebagai ayah bisa jadi mengalahkan kepiawaian di ranjang untuk sementara waktu.

Namin, jika hal tersebut mulai mempengaruhi kehidupan seksual Anda untuk jangka panjang? Tanya istri apakah ada sesuatu yang bisa Anda lakukan secara berbeda, atau jika ada sesuatu yang ingin dia coba.

Hal ini memang awalnya bisa bikin kikuk, tapi jawabannya bisa jadi sesederhana, dia ingin foreplay yang lebih lama.

5. Anda sudah lama bersama

"Seiring waktu, pecinta yang hebat bisa jadi tidak hebat lagi," ujar Rapini. Uniknya, dalam hubungan jangka panjang lebih banyak wanita yang merasa bosan dibanding pria.

Cobalah untuk terbuka mencoba berbagai hal baru, seperti pergi berkencan ke toko sex toys, atau mengecek secara online alat bantu seks yang bisa Anda coba berdua, bisa menjadi pengalaman yang memuaskan. Hubungan dan kehidupan seks Anda akan bisa kembali panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.