Sukses

Sandiaga Uno Pakai Pelembap Bibir, Apa Saja Manfaatnya?

Selain melembapkan bibir, ada juga manfaat lain mengoleskan pelembap bibir seperti yang dilakukan Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah sesi wawancara doorstop, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengoleskan pelembap bibir atau lip balm. Dia mengaku bibirnya sedang kering saat itu.

Sesuai namanya, pelembap bibir berfungsi melembapkan bibir. Saat bibir kering, pilih pelembap bibir yang mengandung petrolatum. Bahan satu ini membantu "mengunci" kelembapan bibir, serta dimethicone yang membantu melapisi bibir yang kering dan pecah, dikutip dari WebMD, Rabu (13/12/2017).

Selain melembapkan bibir, ada juga manfaat lain mengoleskan pelembap bibir seperti mengutip laman She Knows, Rabu (13/12/2017).

1. Cegah bibir iritasi

Menurut dermatolog asal Amerika Serikat David Bandk, kulit pecah-pecah akan cepat pulih bila kondisinya lembap. Dengan demikian, penggunaan pelembap bibir bisa mencegah bibir pecah-pecah jadi lebih parah seperti iritasi.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin percaya diri

2. Bikin percaya diri

Cuaca yang dingin juga kerap membuat bibir kering dan pecah-pecah. Banyak orang tidak percaya diri dengan tampilan bibir yang kering dan pecah-pecah. Dermatolog asal Mt Sinai Hospital di New York City, Joshua Zeichner, menyarankan untuk rutin mengoleskan pelembap bibir.

3 dari 3 halaman

Tampak lebih muda

3. Tampak lebih muda

Memiliki bibir yang terhidrasi membuat seseorang jadi awet muda. Terlebih sekarang ada lip balm yang mengandung bahan-bahan seperti antioksidan dan kolagen yang berfungsi mencegah penuaan seperti disampaikan dermatolog Ruthie Harper.

"Ada juga pelembap bibir yang diformulasikan dengan SPF yang berfungsi melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari," kata Harper.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.