Sukses

Penduduk 5 Negara ini Punya Kebiasaan Aneh, Apa Saja?

Cari tahu penduduk yang punya kebiasaan aneh di negara-negara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Di setiap negara ternyata ada kebiasaan unik yang dilakukan para penduduk dan menjadi ciri khas masyarakat tersebut. Namun, terkadang kebiasaan unik ini terbilang aneh untuk diikuti.

Menurut laman Boldsky, Rabu (13/12/2017), setidaknya ada enam kebiasaan aneh yang dimiliki oleh negara-negara di dunia, apa saja?

1. Duduk di atas bus

Di Indonesia, kebiasaan duduk di atas bus sudah ditinggalkan. Hal ini terjadi berkat penertiban yang dilakukan oleh Pemerintah. Namun ternyata kebiasaan aneh dan membahayakan ini masih dilakukan di negara lain, seperti Filipina.

2. Tak punya alamat

Di Costa Rica, ada banyak tempat yang tidak memiliki alamat. Anehnya, orang di sana tahu mengenai lokasi dan perjalanan yang harus digunakan. Jika hal ini terjadi di Indonesia, bukan tidak mungkin akan mengganggu aktivitas sehari-hari.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Menganggap suci urine sapi

Ada banyak orang di India yang menganggap urine sapi bersifat spesial dan suci. Mereka mengklaim bahwa itu mengandung hormon dan mineral khusus yang bermanfaat. Ada beberapa orang di luar sana yang bahkan mengonsumsinya.

4. Pria bergandeng tangan

Di Timur Tengah, pria yang bergandengan tangan saat berjalan dianggap sebuah hal lumrah. Menurut anggapan penduduk setempat, pria yang bergandengan tangan merupakan tanda kedekatan sebagai sahabat dan melebihi hubungan percintaan.

5. Kencing sembarangan 

Di India, masih banyak pria yang buang air kecil sembarangan. Selain di India, beberapa penduduk di Tiongkok ternyata juga melakukan hal yang sama. Bedanya, kalau di Tiongkok biasanya anak kecil yang melakukannya di pinggir jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini