Sukses

6 Pendaki Gunung Cantik yang Buktikan Wanita Itu Tangguh dan Kuat

Para pendaki gunung cantik ini tunjukkan bahwa dengan berjuang keras itu seseorang bisa bersyukur dan menikmati indahnya ciptaan Tuhan.

Liputan6.com, Jakarta Mendaki gunung itu bukan sebatas bagaimana perjuangan kita untuk mencapai puncak. Naik gunung itu juga bukan semata perkara menikmati sunrise dan sunset, cekrak-cekrek foto untuk kebutuhan narsis di Intagram. Ada sensasi dan kepuasan lebih yang tak bisa dinilai apapun, termasuk ketika para pendaki gunung cantik ini bisa menaklukkan beberapa puncak gunung di Indonesia.

Kekuatan tenaga pria dan wanita mungkin berbeda. Jelas enggak mudah bagi para pendaki gunung cantik ini mengatur napas sambil memikul beratnya carrier sampai ke puncak gunung.

Belum lagi kemungkinan cedera atau gosongnya kulit dan tubuh mereka. Faktanya, wanita-wanita super ini mampu buktikan perjuangan mereka dalam mendaki sederet puncak gunung tertinggi di Bumi Pertiwi.

Kita lihat yuk foto-foto dan luapan ekspresi 7 pendaki gunung cantik ini saat menggapai puncak gunung Rinjani, Semeru, dan lainnya.  

Fidella Yovita Mega (IG: @fidelliayovita)

Salah satu pendaki gunung cantik yang menyita perhatian adalah Fidella Yovita Mega. Pasangan dari Muhammad Jaelani ini pernah mendaki gunung-gunung yang lumayan tinggi di Jawa Barat seperti Gunung Cikuray (2821 mdpl), Gunung Papandayan (2665 mdpl) Gunung Gede (2958 mdpl) dan Gunung Ciremay (3078 mdpl).

Bukti kecintaannya terhadap alam juga ia lakukan dengan menaklukkan Merapi (2930 mdpl) dan Gunung Merbabu (3142 mdpl) di Jawa Tengah. Pendakian Fidella semakin naik kelas dengan berhasil ke puncak Gunung Semeru (3676 mdpl) di Jawa Timur.

Dalam sebuah postingannya di Instagram, ia pun berujar tentang definisinya dalam mendaki gunung.

"Mendaki bukanlah soal menaklukkan sebuah gunung, namun tentang menaklukan ego dan emosi yang ada dalam diri sendiri."

Pendaki gunung cantik ini memulai postingan di Instagram sejak 26 Oktober 2012. Sampai berita ini diturunkan, Fidella telah memiliki 1.088 jumlah pengikut. Wanita yang meraih titel S.Kom pada tahun 2016 ini juga pernah curhat seputar pengalamannya naik gunung. 

"Dulu pertama kali naik cikuray hasilnya kapok! 😢 janji gak mau naik gunung lagi yang treknya dengkul ketemu dada .. gak lama kemudian malah naik gede dibumbuin badai, kapok sih 😢 .. malah naik ciremai 😂 abis dari ciremai kapok juga gak mau naik gunung lagi malah ketemu merbabu 😅😅 welehh .."

Wanita yang pernah bertandang ke Pulau Harapan ini juga meluapkan perasaannya soal sulit dan letihnya naik gunung. Ia harus melawan panas, dingin, badan dekil dan kumal. Namun, ia mengaku enggak pernah kapok kalau harus mendaki gunung yang lebih tinggi lagi.

 

Simak juga video menarik berikut : 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Listy dan Merrita

Listy D (@nalistyna)

 

Wanita berambut panjang ini menyantumkan nama Listy D di akun Instagramnya. Coba lihat feed Instagramnya, sebagian besar isi fotonya adalah seputar petualangannya mendaki gunung. Ia memosting foto pertamanya pada 16 April 2015 dan saat ini ia telah memiliki 3714 jumlah pengikut. 

Dari beberapa foto yang diposting, pendaki gunung cantik ini juga berprofesi sebagai model. Namun ia tak khawatir kalau kecantikannya luntur karena terlalu sering naik gunung.

"Kecapekan, kedinginan, dada n dengkul sampe panas rasanyah, jatuh bangun berkali kali sampe muka kucel rambut mawut 😂 tapii ini bikiin tumaan, sungguh bikiin tuman."

Wanita asal Yogyakarta ini telah mendaki beberapa gunung seperti Gunung Batu (875 mdpl) dan Gunung Papandayan (2665 mdpl) di Jawa Barat, Gunung Merbabu (3142 mdpl) di Jawa Timur, Gunung Merapi (2930 mdpl) dan Gunung Sumbing (3371 mdpl) di Jawa Tengah, 

 

Merrita Efril Priscila (IG: @merritaefril)

Merrita Efril juga termasuk pendaki gunung cantik yang hobi berpetualang di alam bebas. Wanita 20 tahun ini memulai posting foto di IG sejak 18 Agustus 2013. Seiring berjalannya waktu, feed Instagramnya menarik banyak perhatian warganet. Tak heran kalau Merrita telah memiliki 3511 jumlah pengikut.

Dara yang berulang tahun setiap 7 April ini pernah naik ke banyak puncak pendakian seperti Gunung Prahu (2565 mdpl), Gunung Gede (2958 mdpl), Gunung Semeru (3676 mdpl), Gunung Merbabu (3142 mdpl), dan lainnya. Senyum-senyumnya itu lho, cantik badai!

 

 

3 dari 4 halaman

Siska Kusmayanti (IG: @siska_kusmayanti)

 

Wanita berhijab ini sudah tidak diragukan lagi jam terbangnya dalam mendaki gunung. Chika, panggilan akrabnya, terhitung telah menjelajah ke belasan gunung yang ada di Bumi Pertiwi ini. Siska Kusmayanti pertama posting foto di Instagram pada 25 Februari 2015.

Kalau Anda melihat foto-fotonya di akun IG miliknya, wanita ini benar-benar cantik dari segala sudut. Pose-pose fotonya juga bikin adem dan menginspirasi. Tak heran kalau saat ini jumlah pengikutnya 176 ribu lebih 

Wanita kelahiran Cianjur ini terhitung pernah mendaki gunung dengan ketinggian maksimal. Sebut saja Gunung Rinjani (3726 mdpl), Gunung Semeru (3676 mdpl), Merapi (2930 mdpl), Gunung Guntur (2249 mdpl), Gunung Papandayan (2665 mdpl), Gunung Sumbing (3371 mdpl), Gunung Ciremay (3078 mdpl), Gunung Salak (2211 mdpl), dan masih banyak lagi. Siapa yang menyangka di balik wajah Chika yang teduh, tersimpan energi besar dan semangat juang yang tinggi.

Dalam sebuah postingnya ia menuliskan bahwa sebuah pendakian mampu mengajarkan kita agar lebih bersyukur atas segala hal yang dianggap sepele dalam kehidupan ini. Chika juga menyebut bahwa begitu berharganya sepotong roti dan setetes air dalam sebuah pendakian.

"Jangan lihat dari banyaknya gunung yang didaki, tapi hasil dari pembelajaran diri ketika mendaki, salam lestari 😄🗻, salam rimba."

Ia juga mengakui kalau puncak bukanlah segalanya. Butuh latihan fisik yang prima dan mental yang kuat untuk menguatkan jejak.

Salah satu rahasia besar Chika tak kapok mendakii gunung adalah ia selalu berdoa di sepanjang perjalan berangkat dan memohon keselamatan di waktu perjalanan pulang. Wanita yang tinggal di Bandung ini selalu memaknai setiap proses perjalanannya.

Menurut Chika, salah satu keindahan gunung yang sangat membekas adalah ketika ia mendaki ke Gunung Guntur.

"Salah satu kota dengan banyak keindahan di gunungnya, adalah Gunung Guntur. Di balik pasirnya, ternyata menyimpan pesona yang tidak kalah dengan gunung yang lain," lontar Chika menyebut gunung yang berada di Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat ini. Ketinggiannya mencapai 2249 mdpl

Chika melanjutkan bahwa trek pendakian gunung guntur ini bervariasi. Mulai dari trek pertambangan pasir, savana, trek pasir saat muncak. Belum lagi keunikan bunga ilalang berwarna pink yang memiliki bahasa latin Muhlenbergia Capillaris. 

 

 

4 dari 4 halaman

Tanti dan Dian

Tanti Widia (IG: @Tantiwdy)

 

Pendaki gunung cantik yang wajib dilirik IG nya adalah Tanti Widia. Wanita asal Bandung ini memulai foto-foto Instagram sejak 6 Juni 2015. Wanita yang kerap memakai kacamata pada setiap fotonya ini telah memiliki jumlah pengikut sebanyak 2020 orang.

Tanti pernah mendaki beberapa gunung seperti Gunung Papandayan (2665 mdpl), Gunung Sindara (3150 mdpl), Gunung Merbabu (3142 mdpl), Gunung Gede (2958 mdpl), dan lainnya.  

Foto-foto Widya memang tidak sebanyak yang lain, namun semangatnya mendaki gunung oke lah untuk diacungi jempol.

 

Dian Sandyta (IG: @diansandyta)

Selain cantik, Dian Sandyta juga memiliki keindahan tubuh yang sempurna. Untuk ukuran pendaki gunung, wanita ini boleh dibilang pendaki gunung yang juga seksi. Ia memulai posting foto sejak Posting pertama 30 September 2016 dan sampai sekarang jumlah pengikutnya telah melebihi 1880 orang.

Ia pernah mendaki beberapa gunung dengan pemandangan menawan macam Gunung Slamet (3428 mdpl), Gunung Pangrango (3019 mdpl), Gunung Ciremay (3078 mdpl), Gunung Prahu (2565 mdpl), dan lainnya. Biar enggak penasaran, silakan melipir aja ke IG nya Dian. 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.