Sukses

Tips Langsing dan Bebas Jerawat dengan Daun Kelor

Daun moringa alias daun kelor ternyata memiliki banyak manfaat yang berguna untuk penampilan kamu. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Daun kelor (moringa) sejak tradisi kuno memang sudah digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit. Ini karena daun tersebut merupakan sumber vitamin dan mineral yang kaya akan vitamin C, vitamin A, vitamin B6, kalium, folat, kalsium, mangan, fosfor, sehingga menjadikannya nutrisi lengkap.

Ada berbagai manfaat daun kelor, salah satunya memerangi jerawat. Berikut beberapa manfaat daun kelor, seperti dilansir Asianetindia, Selasa (12/12/2017):

1. Bikin langsing

Daun kelor ini juga bagus untuk menurunkan berat badan karena kaya akan serat dan mengandung antioksidan yang disebut chlorogenic acid yang membantu membakar lemak.

2. Membantu memerangi jerawat

Daun kelor memiliki sifat pemurni kulit yang membantu melawan jerawat. Daun kelor ini bisa membersihkan kulit dan meremajakannya.

3. Menyediakan energi instan

Daun kelor sangat bergizi dan memberikan energi setelah mengonsumsinya.

4. Melawan insomnia

Daun kelor mengandung 18 asam amino yang berfungsi sebagai blok bangunan di tubuh. Asam amino acid tryptophanregulates memengaruhi siklus tidur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. Kaya antioksidan

Daunnya mengandung antioksidan tinggi yang berperan vital dalam menjaga sel tubuh tetap sehat.

6. Menurunkan risiko diabetes

Daun kelor bisa menurunkan risiko diabetes. Tingginya asam askorbat yang membantu dalam sekresi insulin.

7. Sifat antiinflamasi.

Daun kelor atau moringa mengandung sifat antiseptik dan antiinflamasi yang membantu penyembuhan luka ringan, seperti luka bakar, dan memar.

8. Detoksifikasi tubuh.

Masukkan daun kelor dalam makanan Anda agar membantu membuang racun dari tubuh, membantu mendetoksifikasi, dan membersihkan tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.