Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

2 Posisi Seks yang Paling Tepat Jika Ingin Cepat Hamil

Beberapa penelitian menunjukkan, posisi seks yang memberikan peluang kehamilan besar adalah ketika penetrasi dilakukan lebih dalam.

Liputan6.com, Jakarta Selalu ada berbagai teori tentang posisi seks mana yang terbaik untuk mendapatkan kehamilan. Tapi menurut para ahli, hanya ada dua posisi seks terbaik yang memberikan peluang besar.

Baby Centre telah melakukan beberapa penelitian, posisi seks yang memberikan peluang kehamilan besar adalah ketika penetrasi dilakukan lebih dalam. Yaitu menyentuh serviks, karena ini sangat mempermudah sperma masuk ke dalam serviks.

Melansir Daily Mail, Senin (11/12/2017) hanya posisi seks misionaris dan doggy style yang bisa membuat ujung penis hingga mencapai serviks. Keduanya akan membuat pria dengan mudah melakukan penetrasi terdalam.

Fakta ini diperkuat dengan temuan oleh tim dari CMC Beau Soleil di Prancis. Mereka menggunakan MRI pada pasangan yang bercinta dengan posisi misionaris. Ternyata posisi tersebut memungkinkan penis mencapai daerah di depan serviks.

Mereka juga menemukan bahwa posisi seks belakang memungkinkan pria mencapai area di bagian belakang serviks. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menaikkan kaki usai berhubungan seks

Namun, beberapa posisi yang menentang gravitasi, seperti duduk atau berdiri saat berhubungan seks mungkin membuat sperma tidak tertuju pada serviks.

"Ini masalah gravitasi dan Anda tidak ingin semua air mani itu habis - dan air mani adalah makhluk kecil yang cepat," jelas Dr James Goldfarb, direktur layanan infertilitas di Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio.

Beberapa orang yakin jika wanita menaikkan kaki ke atas usai berhubungan seks akan meningkatkan kesempatan untuk hamil.

Dr Goldfarb mengatakan ini tidak perlu - tapi dia merekomendasikan agar tidak melompat bangun dari tempat tidur dengan segera.

"Ada saran bagus untuk tidur di tempat tidur selama 10 sampai 15 menit setelah melakukan hubungan intim, tapi Anda tidak perlu menaikkan kaki Anda ke udara," katanya.

Ia juga menyarankan wanita untuk tidak segera pergi ke kamar mandi usai berhubungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.