Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

5 Solusi untuk Atasi Cedera Seks pada Wanita

Ada beberapa cedera seks yang umum terjadi pada setiap pasangan ketika terlalu asyik bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Demi kepuasan gairah, akal sehat sering hilang seketika ketika berhadapan dengan aktivitas seksual. Siapa pun dapat melakukan tindakan konyol hingga berujung pada cedera seks.

Menurut seorang ginekolog, seperti yang ditulis Womenshealthmag, Senin (11/12/2017), ada beberapa cedera seks yang umum terjadi pada setiap pasangan ketika terlalu asyik bercinta.

Untuk menangani cedera seks tahapan pertama yang harus dilakukan adalah jangan panik. Selanjutnya lihat di bawah ini:

1. Vagina berdarah

Kejadian ini dapat pada wanita mana saja. Pemicunya adalah vagina teralu kering sehingga gesekan penis membuatnya berdarah. Ini sangat menyakitkan. Antibiotik bisa menjadi penawarnya, meski tanpa obat pun vagina dapat menyembuhkan diri sendiri.

Agar kejadian cedera seks tak berulang, gunakan pelumas atau Anda cukup melakukannya secara perlahan tak agresif, jelas Debby Herbenick, Ph.D., ilmuwan riset di Indiana University dan penulis Sex Made Easy.

2. Infeksi jamur

Kebanyakan wanita mendapatkan infeksi jamur dari seks. Baik dipicu oleh seks oral atau penis yang tak bersih.

"Mulailah dengan memastikan penisnya bersih saat masuk ke tubuh Anda," kata Herbenick. Langkah itu akan menghindarkan Anda dari `cedera seks` yang tak diinginkan. 

 

Saksikan juga video berikut ini:  

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cedera punggung

3. Cedera punggung

Mungkin kita bukan artis porno yang lihai dalam aksi cowgirl terbalik, sehingga berujung pada cedera punggung.

"Letakkan es di punggung bawah untuk meredakan radang. Kemudian, setelah peradangan mereda, gunakan alas pemanas untuk menenangkan otot Anda," jelas Herbenick. Selanjutnya, gunakan ibuprofen untuk menghilangkan rasa nyeri.

4. Infeksi saluran kemih

Siapa pun yang pernah mengalami cedera ini pasti tahu betapa sakitnya. Cedera ini dikarenakan Anda terlalu banyak bercinta.

Saat sudah terjadi, Anda dapat mengkonsumsi ekstrak cranberry sebagai pertolongan pertama. Jika ingin bercinta lebih lama, gunakanlah pelumas dan berkemih sebelum bercinta.

5. Vagina terbakar akibat bercinta di atas karpet

Tak masalah jika Anda bosan bercinta di atas kasur dan ingin beralih ke karpet ruang keluarga, tapi pastikan karpet tersebut bersih tak bertungau atau kutu.

Seringkali, wanita mengalami rasa gatal atau nyeri usai bercinta di atas karpet.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencuci daerah yang terinfeksi dengan air dingin dan sabun antibakteri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.