Sukses

Selain Turunkan Gula Darah, Obat Baru Diabetes Bikin Langsing

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika (FDA) menyetujui obat diabetes baru.

Liputan6.com, Jakarta Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika (FDA) menyetujui obat diabetes baru yang bukan hanya mampu menurunkan kadar gula darah, tapi juga melangsingkan.

Seperti dikutip WebMD, Senin (11/12/2017), obat injeksi ini disebut juga Ozempic (semaglutide). Cara kerjanya, merangsang produksi insulin tubuh dan mengurangi nafsu makan.

Obat ini dikembangkan perusahaan Denmark, Novo Nordisk. Sebuah studi yang didanai perusahaan terhadap 1.200 pasien diabetes tipe 2 ini menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi Ozempic mengalami penurunan kadar gula darah jangka panjang. 

"Setidaknya 2,5 kali lebih tinggi daripada mereka yang minum pil diabetes Januvia setiap tahun," tulis Associated Press.

 

Simak video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turun berat badan

Pasien yang mengonsumsi Ozempic juga kehilangan dua sampai tiga kali berat badan dibandingkan kelompok pembanding.

Banyak penderita diabetes tipe 2 mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Penurunan berat badan secara substansial dapat membantu menurunkan gula darah dan mengendalikan diabetes mereka dengan lebih baik.

Ozempic diklaim akan dihargai US$ 676 untuk persediaan empat sampai enam minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.