Sukses

Berbobot 310 Kg, Pria Obesitas Asal Karawang Meninggal Dunia

Seorang pria obesitas asal Karawang, Jawa Barat meninggal dunia Minggu (10/12) setelah mengalami sesak napas dan kejang usai mandi.

Liputan6.com, Jakarta Seorang warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang menderita obesitas atau mengalami kenaikan berat badan tiga kali lipat hingga mencapai 310 kilogram meninggal dunia, Minggu.

"Pasien obesitas atas nama Yudi Hermanto (33), warga Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, meninggal dunia. Kemungkinan penyakit jantungnya kambuh," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, Asep Hidayat Lukman, di Karawang, Minggu.

Ia mengatakan, sesuai dengan laporan dari petugas rumah sakit, Yudi meninggal dunia setelah mandi. Kondisi itu terjadi akibat Yudi mengalami sesak napas dan kejang.

Salah seorang kerabat Yudi, Nadia, mengatakan saat itu Yudi mengaku kegerahan. Sehingga ia memutuskan untuk mandi. Setelah mandi, ia berbaring hingga kemudian mengeluhkan sesak nafas.

Pihak keluarga mencoba menghubungi dokter. Namun, pria obesitas itu mengalami kejang-kejang dan akhirnya tidak bergerak.

"Karena panik, saya langsung menghubungi perawat. Tapi setelah perawat datang, Yudi sudah tak bergerak," katanya. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naik berat badan tiga kali lipat

Sementara itu, berat badan Yudi Hermanto naik tiga kali lipat selama setahun terakhir.

Pada awalnya, berat badannya mencapai 110 kilogram. Sekarang naik menjadi 310 kilogram.

Ia harus menjalani perawatan di RSUD Karawang. Namun, perawatannya sempat terganggu karena faktor ekonomi, dan kini biaya perawatannya ditanggung pemerintah kabupaten setempat.

(M.Ali Khumaini/AntaraNews)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Obesitas merupakan penumpukan lemak yang berlebihan sehingga membuat berat badan di atas normal.

    Obesitas