Sukses

Ketahui Dampak Sinar Matahari untuk Suasana Hati

Tim peneliti menemukan, orang-orang merasa lebih banyak tekanan mental saat sedikit terpapar sinar matahari.

Liputan6.com, Jakarta Sinar matahari ternyata bisa benar-benar membuat Anda bahagia, menurut sebuah studi dari Brigham Young University di Amerika Serikat.

Tim peneliti menemukan, orang-orang merasa lebih banyak tekanan mental saat sedikit terpapar sinar matahari.

Panjang waktu siang hari mempengaruhi suasana hati orang.

Temuan yang dipublikasikan dalam Journal of Affective Disorder pada 2016 ini mencuat setelah para peneliti memeriksa data menyoal atmosfer dari Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat.

Mereka juga membandingkan antara pengaruh cuaca dengan kesehatan mental pasien di pusat pelayanan konseling dan psikologi Brigham Young.

"Itulah salah satu kesimpulan mengejutkan penelitian kami. Saat hujan, atau hari-hari dengan lebih banyak polusi, orang-orang merasa mereka tak tertekan. Namun, kami tak melihat itu. Satu hal yang benar-benar penting adalah saat antara matahari terbit dan terbenam, " ujar salah satu peneliti, Mark Beecher dalam siaran persnya.

Baru-baru ini, beberapa penelitian lain telah mencoba melihat efek cuaca pada suasana hati, namun hasilnya beragam. Demikian seperti dilansir Medical Daily.

(AntaraNews) 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.