Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Cek 7 Fakta Orgasme Wanita, Tak Hanya Sekadar `Big O`

Jangan pernah malu untuk membahas orgasme.

Liputan6.com, Jakarta Ada kabar baik untuk para wanita! Orgasme akan semakin terasa manfaatnya seiring bertambahnya usia.

Jangan pernah malu untuk membahas orgasme. Ini sama pentingnya dengan topik kesehatan yang sering Anda dengarkan di televisi. Pasalnya, orgasme tak hanya sekadar kepuasan seks semata. Ini faktanya, seperti yang dilansir Womenshealthmag, Minggu (10/12/2017).

1. Orgasme sembuhkan rasa sakit

Kenapa harus minum obat, jika orgasme dapat meredakan rasa nyeri.

"Ada beberapa bukti bahwa orgasme dapat meredakan semua jenis rasa sakit - termasuk rasa sakit dari arthritis, nyeri setelah operasi dan bahkan rasa sakit saat melahirkan," catatan Lisa Stern, RN, MSN, seorang praktisi perawat yang bekerja dengan Planned Parenthood di Los Angeles.

"Mekanisme ini sebagian besar disebabkan oleh pelepasan zat kimia yang disebut oksitosin selama orgasme," katanya.

"Oksitosin memfasilitasi ikatan, relaksasi dan keadaan emosional positif lainnya." Sementara penghilang rasa sakit dari orgasme berlangsung singkat - biasanya hanya sekitar delapan sampai 10 menit.

2. Kondom tak mempengaruhi kualitas orgasme

Jika Anda bertanya-tanya apakah kondom ada kaitannya dengan kualitas orgasme, ini faktanya.

"Wanita sama-sama cenderung mengalami orgasme dengan atau tanpa kondom," kata Debby Herbenick, PhD, seorang ilmuwan riset di Indiana University dan penulis Because It Feels Good. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1 dari 3 wanita sulit orgasme

3. 1 dari 3 wanita sulit mencapai orgasme

Jika Anda pernah mengalami masalah dalam mencapai klimaks, Anda tidak sendirian.

Menurut statistik Planned Parenthood, sebanyak 1 dari 3 wanita mengalami kesulitan mencapai orgasme saat berhubungan seks. Dan sebanyak 80 persen wanita mengalami kesulitan dengan orgasme dari hubungan seks vagina saja.

Rangsangan klitoris saat berhubungan intim bisa menjadi solusi wanita untuk capai orgasme.

4. G-spot kunci orgasme

Kunci untuk membuat wanita orgasme adalah dengan menstimulasi G-spot. Banyak saraf sensitif di dalamnya yang membuat wanita mudah mencapai orgasme. Letak G-spot berada di dalam vagina dan ditandai dengan tekstur yang sedikit kasar.

3 dari 3 halaman

Percaya diri pengaruhi orgasme

5. Semakin tua akan semakin mudah orgasme

"Orgasme menjadi lebih mudah seiring bertambahnya usia," jelas Dr. Herbenick. Hal ini dipicu karena rasa kepercayaan diri wanita dalam bercinta. Semakin sering mereka bercinta, mereka akan mudah merasakan orgasme.

6. Percaya diri pengaruhi orgasme

Penelitian menunjukkan bahwa bagaimana perasaan seorang wanita terhadap alat kelaminnya terkait dengan kualitas orgasmenya.

Wanita akan mudah orgasme ketika mereka berada dalam kondisi baik (vagina). Alat vitalnya sehat, tak berbau, tak sakit dan tak ada masalah medis.

7. Orgasme dapat terjadi meski tanpa stimulasi genital

Kita semua pernah mendengar tentang wanita yang bisa orgasme sambil duduk di kereta api atau sedang dipijat, ini bukanlah mitos. Para ahli mengatakan itu adalah fenomena nyata.

Alasan orgasme spontan selama aktivitas tertentu karena dua kali - peningkatan aliran darah ke alat kelamin dan getaran atau kontak dengan klitoris. Aliran darah yang meningkat dan relaksasi dari pijatan juga bisa menyebabkan orgasme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.