Sukses

Bill Gates-Pangeran Abu Dhabi Berantas Polio

Yayasan Bill Gates dan Pangeran Abu Dhabi telah menyumbangkan dana sebesar masing-masing 50 juta dolar AS untuk memvaksinasi anak-anak di Afghanistan dan Pakistan yang menderita polio dan penyakit lainnya.

Liputan6.com, Abu Dhabi: Yayasan Bill Gates dan Pangeran Abu Dhabi telah menyumbangkan dana sebesar masing-masing 50 juta dolar AS untuk memvaksinasi anak-anak di Afghanistan dan Pakistan yang menderita polio dan penyakit lainnya.

Seperti dilansir Associated Press, baru-baru ini, Pangeran Abu Dhabi Sheik Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan Bill serta Melinda Gates Foundation mengatakan dua pertiga dari dana itu akan dibelikan vaksin melawan penyakit pneumonia, difteri, batuk rejan, dan penyakit lainnya yang melanda anak-anak di Afghanistan. Sisanya akan diberikan kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan UNICEF untuk memberikan vaksin polio di Afghanistan dan Pakistan.

Gates baru-baru ini mengatakan kepada Associated Press, memberantas polio akan menjadi prioritas utamanya, dan sumbangan besar dana lainnya untuk memberantas polio sudah ia berikan ke Davos, Swiss, pada Jumat pekan lalu. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.