Sukses

6 Cara Menilai Pacar Bisa Jadi Suami yang Baik atau Tidak

Liputan6.com, Jakarta Pacar yang baik adalah dia yang mampu menunjukkan akan menjadi pasangan hidup yang baik pula.

Kamu mungkin telah menjalin hubungan yang begitu lama hingga tahunan. Namun selalu ada perasaan bingung yang membuat kamu selalu bertanya apakah dia pria yang tepat? Akhirnya kamu hanya terjebak pada hubungan pacaran yang tak berujung.

Jika kamu mencari kejelasan labih lanjut, berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat sebelum mengambil risiko dengan pacar, seperti yang dilansir dari Times of India, Minggu (10/12/2017):

1. Finansial

Sangat penting untuk mengamati bagaimana pacar mengelola keuangannya. Apakah dia membayar tagihan tepat waktu? Apakah dia tipe yang boros? Atau hemat?

Dengan mengetahui bagaimana cara dia mengelola keuangannya, kamu akan mengetahui seberapa dewasa pacar kamu.

2. Pendapat keluarga dan teman

Cinta itu buta. Bila kamu dalam hubungan yang bahagia, kamu cenderung mengabaikan kekurangan pasangan. Oleh karena itu, orang yang dekat dan sayang denganmu akan memberikan perspektif yang lebih jelas.

Meskipun mereka tak bisa mengatakan secara langsung tentang kebenarannya, tak ada salahnya kamu mendengarkan nasihat pihak lain. Perhatikan apakah pendapat mereka tentang pacar dan hubungan kalian ada benarnya.

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara selesaikan masalah

3. Cara menyelesaikan masalah

Setiap pasangan seringkali terjebak pada adu argumen yang berujung pada pertengkaran, tapi bagaimana cara menyelesaikan masalah itu sangatlah penting.

Orang dewasa akan selalu bersedia untuk menyelesaikan masalah dan memperkuat hubungan dalam jangka waktu yang lama.

4. Optimis

Hidup itu penuh dengan pasang surut, dan tidak ada yang mau bersanding dengan pasangan yang pesimis. Jika pacarmu selalu lari dari masalah dan menghindari tantangan, kamu harus mempertimbangkannya kembali untuk mengikat simpul pernikahan dengannya.

3 dari 3 halaman

Tak menghakimi

5. Tak pernah menghakimi

Jika kamu mencari hubungan jangka panjang, pastikan dia selalu mendengarkan apa yang kamu katakan, dan tak pernah menilai dengan sebelah mata. Yang terpenting dia menghormati keputusanmu.

6. Mendukung

Ketika kamu telat bertemu saat janjian makan malam akibat pekerjaan kantor, dia tak akan marah justru memberikan dukungan. Dan mengingatkan kamu tentang cita-cita dan tujuan hidupmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.