Sukses

4 Aktivitas Agar Tetap Bugar Setelah Usia 50

Ingin tetap bugar sudah memasuki usia senja? Coba lakukan aktivitas berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Sehat dan bugar adalah kondisi yang mahal untuk dimiliki setelah melewati usia senja. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup yang dijalani semasa muda yang hasilnya baru dirasakan saat melewati usia 50. Untuk itu, penting untuk menjaga kesehatan agar tetap fit meski sudah tua. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah tetap aktif secara fisik.

Mengutip laman Step to Health, Sabtu (9/12/2017), berikut ini aktivitas fisik yang bisa dilakukan agar tetap bugar setelah usia 50.

1. Berjalan

Jalan kaki merupakan aktivitas fisik yang dianjurkan untuk orang dari segala usia. Anda bisa melakukannya kapan dan dimana saja. Hal ini akan lebih baik jika Anda lakukan hingga tua. Saat memasuki usia senja, Anda bisa berjalan kaki dengan pasangan atau hewan peliharaan Anda. Hal ini membantu tubuh lebih rileks dan bugar meski Anda semakin tua.

2. Menari

Jangan malu untuk menari karena aktivitas mengasyikan ini memiliki banyak dampak positif bagi kesehatan. Jika Anda masih melakukannya di usia senja, hal ini akan membuat tubuh Anda bergerak dan menjaga kondisi tetap sehat dan bugar. Selain itu, dengan menari, aliran darah Anda akan semakin lancar, tekanan darah pun menurun.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Yoga

Yoga merupakan salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan stres dan mendapatkan ketenangan. Selain itu, yoga bisa membantu Anda tetap bugar meskipun kulit Anda sudah keriput. Beberapa manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan kalau melakukan yoga adalah membuat otot Anda lebih fleksibel, meningkatkan keseimbangan tubuh, sebagai terapi emosional dan pengisi waktu luang.

4. Berenang

Berenang adalah aktivitas lain yang bisa Anda lakukan setelah menopause dan andropause, karena ini membuat Anda bugar tanpa memberi tekanan pada tubuh Anda. Jika Anda tidak bisa berenang, Anda bisa bergabung dengan beberapa kelas dan bertemu teman-teman baru seusia Anda. Selain itu, Anda juga bisa bergabung dengan kelas renang di kolam dangkal yang biasanya menyediakan aerobik air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.