Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Lagi, 5 Keuntungan Rutin Berhubungan Seks di Pagi Hari

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti quickie (seks kilat), seks di pagi hari bisa sangat menyenangkan dan membangkitkan semangat Anda untuk memulai hari.

Dan bukan itu saja keuntungan seks di pagi hari, ada banyak manfaat yang ditawarkan untuk kesehatan tubuh dan pikiran Anda, menurut Megan Fleming, Phd, seorang terapis seks di New York.

Berikut 5 alasan mengapa Anda harus melakukan lebih banyak aktivitas seks yang satu ini, melansir Health, Kamis (7/12/2017):

Tubuh Anda telah beristirahat dan sangat siap

Siapapun yang pernah berhubungan seks di malam hari setelah melalui hari yang melelahkan tahu, akan sulit menccapai orgasme yang luar biasa terlebih jika Anda terlalu lelah dan tegang. Gairah yang Anda inginkan hanya bisa terjadi saat sedang santai dan pikiran Anda jernih.

Bukan ketika Anda sedang perang batin memikirkan bagaimana menghadapi meeting esok hari ataupun menyerap energi negatif dari berita malam hari yang tragis, ujar Fleming. Apa yang lebih baik dari melakukan seks ketika tubuh beristirahat cukup dan bebas stres?

Seks di pagi hari adalah pilihan yang tepat, ketika Anda dan pasangan telah nyaman sehabis beristirahat yang cukup serta terbangun berdampingan. “Manfaatkan dan optimalkan waktu tersebut,” saran Fleming.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

 

1 dari 3 halaman

Hormon suami sedang tinggi

Suami bisa jadi lebih baik performanya pada hari Selasa pagi dibandingkan Sabtu malam. Alasannya?

Secara alami pria memproduksi lebih banyak hormon testosteron di pagi hari. Sehingga pria akan lebih bergairah dan memiliki libido yang lebih tinggi ketika di pagi hari, jelas Fleming.

“Seks dipagi hari merupakan kesempatan bagi si pria untuk memanfaatkan hal tersebut dan semoga pasangan Anda juga lebih fokus untuk memuaskan” tambahnya. 

Anda akan lebih fokus 

Kebanyakan orang ketika baru terbangun dari tidur tidak akan langsung tersadar sepenuhnya, akan butuh waktu beberapa menit, paling tidak untuk terbangun sepenuhnya dan berfungsi secara maksimal. Dan pada waktu tersebutlah merupakan waktu paling tepat untuk melakukannya.

“Bagi kebanyakan dari kita, ketika sedang dalam kondisi mengawang tersebut, otak kita belum sepenuhnya berfungsi,” ujar Fleming. Itulah yang membuat momen tersebut “sebuah kesempatan untuk memulai dan berhubungan dalam sebuah permainan seksual, ketika Anda belum mulai berpikir mengenai 100 hal lain yang perlu dilakukan pada hari itu.”

Jadi kalau biasanya Anda secara refleks mengambil ponsel untuk memeriksa segala email dan pekerjaab, jangan lakukan hal tersebut. Berhubungan sekslah dengan pasangan, sebelum hari yang penuh dengan tanggung jawab menelan Anda.

2 dari 3 halaman

Memulai hari dengan senyuman

Walaupun Anda mengetahui hari itu akan sangat sibuk, mendapatkan orgasme akan melepaskan hormon perasaan menyenangkan dan oksitosin--yang juga dikenal sebagai hormon cinta, jelas Fleming.

Mengalirnya hormon ini di pagi hari bisa memberikan manfaat lebih bagi Anda. Mereka akan membuat mood lebih baik dan memberikan perasan positif sepanjang hari.

Variasi dalam kehidupan seksual

Banyak yang berpikir, seks sepatutnya dilakukan hanya pada malam hari saja. Namun faktanya, malam hari merupakan waktu terburuk untuk melepa gairah.

Hal ini akan semakin buruk jika pasangan memiliki jam tidur yang berbeda, dan hari Anda sudah sangat melelahkan sehingga Anda hanya ingin terlelap secepatnya.

Maka, melakukan seks di pagi hari, merupakan suatu perubahan yang membawa manfaat tambahan dalam kehidupan seks.

“Bagi sebagian orang, seks di pagi hari merupakan hal yang bisa memberikan hal baru yang terlepas dari hanya sebuah rutinitas saja,” jelas Fleming.

Artikel Selanjutnya
Tak Selalu Buruk, Bergadang Juga Punya Manfaat
Artikel Selanjutnya
Jangan Bercinta di Waktu Ini Kalau Tak Mau Rugi