Sukses

Cara Minum Teh Hijau yang Benar seperti Ini

Sudah tepatkah Anda dalam meracik teh hijau yang Anda minum?

Liputan6.com, Jakarta Kegunaan dari teh hijau baru dirasakan oleh tubuh jika kita benar meminumnya. Kalau minum teh hijau sekali-kali saja tidak punya efek apa-apa, tapi apabila dilakukan setiap hari, satu sampai dua cangkir, baru punya efek tertentu untuk kesehatan.

Menurut ahli gizi, Nurul Manikam, cara penyeduhan juga memengaruhi efek dari teh hijau buat tubuh kita. Penyeduhan tidak boleh sebentar. Harus benar-benar sampai pekat dan tentu saja tidak boleh ditambahkan gula.

"Dua tea bag teh hijau diseduh air panas sampai pekat luar biasa. Kalau enggak kuat akan pusing dan lambungnya akan bermasalah. Seperti itu terus kalau kita mau mendapatkan manfaatnya," kata Nurul Manikam saat dihubungi Health Liputan6.com pada Kamis, 7 Desember 2017.

Sesudah diseduh, jangan didiamkan telalu lama karena teh hijau akan teroksidasi. Biasakan langsung minum agar tubuh langsung mendapatkan manfaat dari mengonsumsi teh hijau.

"Jangan baru diminum sedikit, lalu kita tinggal pergi, pas pulang minum lagi (sisa yang tidak kita habiskan itu)," ujar dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teh Hijau di Restoran Tak Punya Efek Apa-Apa

Lebih lanjut, Nurul mengatakan bahwa teh hijau yang biasa kita minum kalau makan di restoran Jepang atau Korea tidak memiliki efek apa-apa, tidak lebih dari minum air putih biasa.

Sebab, restoran Jepang di Jakarta kebanyakan sudah menyeduh teh hijau di ceret berukuran besar. Berbeda kalau kita ke restoran Jepang yang menyediakan bubuk teh hijau di setiap meja pengunjung.

"Di restoran-restoran itu terlalu encer. Jatuhnya kayak minum air putih biasa," kata dia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.