Sukses

Jelang Tahun Baru, Cek Prediksi Kesehatan Kamu di 2018

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2018 akan datang hanya dalam hitungan minggu. Penting untuk menjaga kondisi agar tetap prima agar bisa menyongsong tahun depan dengan semangat baru. Salah satu aspek yang perlu diperhatikan agar tetap prima adalah kondisi kesehatan.

Mengutip laman Indastro, Kamis (7/12/2017), berikut ini prediksi kesehatan di 2018 berdasarkan zodiak. Cek kondisi Anda untuk mencegah terkena penyakit yang mungkin mengintai Anda.

1. Aries

Orang berzodiak Aries dikatakan akan merasa sangat energik dan bisa menikmati stamina yang baik. Namun, ada baiknya Anda tetap berhati-hati. Jika terkena penyakit, orang yang dicintai akan merawat Anda dengan baik.

Periode dari 17 Januari sampai 7 Maret 2018 juga menunjukkan kemungkinan Anda mengalami demam atau cedera. Namun secara keseluruhan, Anda mampu mempertahankan kondisi kesehatan. Selain itu, obesitas dan masalah terkait perut bisa menyerang Anda menjelang akhir tahun setelah 11 Oktober. Dan selama periode itu, Anda juga harus berhati-hati terhadap masalah seperti Typhoid.

2. Taurus

Taurus, Anda mungkin harus sering kunjungan Anda ke dokter kulit tahun ini. Namun, kesehatan Anda akan stabil selama bulan Maret tapi pada bulan Agustus, Anda mungkin mengalami masalah yang berkaitan dengan perut. Sedikit kemungkinan berkembangnya atau memperparah Asma atau Arthritis juga ada. Akan lebih baik melakukan tindakan pencegahan terlebih dahulu. 

3. Gemini

Anda mungkin mengalami masalah yang berkaitan dengan masalah kulit, saluran lambung atau neurologis. Dari tanggal 3 sampai 9 Mei, masalah lutut juga bisa menimpa Anda, untuk itu selalu berhati-hatilah jika berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya.

Gangguan kesehatan akan menimbulkan hambatan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, Anda harus lebih berhati-hati dengan konsumsi makanan setelah 11 Oktober agar terhindar dari penyakit yang menyerang pencernaan. 

 

Saksikan video menarik berikut : 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Cancer

Orang berzodiak Cancer rentan mengalami gangguan kesehatan di wilayah dada sepanjang tahun. Anda bisa istirahat setelah 21 Oktober sebagai pemulihan kesehatan.

Tahun depan, Anda juga harus berhati-hati dengan serangan rematik atau ortopedi. Masalah terkait kulit seperti jerawat juga bisa berkembang atau bertambah parah. Perubahan suasana hati juga harus dijaga, sebaiknya tetap tenang dan bermeditasi untuk mengendalikan emosi Anda.

5. Leo

Leo, tahun depan mungkin tidak dimulai secara positif dalam hal kesehatan dan Anda mungkin sering mengalami sakit kepala dan masalah yang berkaitan dengan mata, perut dan kulit.

Kesehatan jantung juga menuntut perhatian. Inilah saatnya untuk menghindari makanan berminyak. Selain itu, kadar kalsium juga harus diperhatikan, mungkin ide yang bagus untuk memeriksakan kepadatan tulang juga. Wanita hamil perlu lebih berhati-hati tahun ini.

6. Virgo

Secara positif, Anda mungkin dapat menyingkirkan penyakit kronis. Namun, hati-hati pada bulan Maret sampai minggu pertama bulan Mei karena masalah yang berkaitan dengan penyakit kulit dapat terjadi selama periode ini.

Kemungkinan besar penyakit apa pun yang Anda alami selama tahun ini akan memerlukan perawatan yang panjang. Perhatikan punggung Anda dan nikmati fisioterapi saat dibutuhkan. Masalah lain untuk menjaga diri terhadap kemungkinan terkena penyakit lutut, persendian, atau bisa juga kelumpuhan pada kasus yang parah.

7. Libra

Bagi orang yang berzodiak Libra, masalah pada saluran kemih bisa muncul, menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa sakit. Anda harus berhati-hati dengan pola makan dan hindari gula sebanyak mungkin. Ada juga kemungkinan batu di kantong empedu.

Untuk itu penting menjaga asupan cairan tubuh dan menjaga pola makan serta menjalani gaya hidup sehat. Jika berhasil menjalankannya, kesehatan Anda akan membaik dalam beberapa bulan terakhir.  

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

8. Scorpio

Scorpio, secara umum kesehatan mungkin tetap stabil dan Anda bisa mempertahankan kekuatan dan stamina yang baik. Tingkat energi Anda akan tetap tinggi. Namun, beberapa dampak negatif pada akhir tahun, Anda menunjukkan kemungkinan penyakit perineum atau anus.

Hindari mengonsumsi makanan pedas, perbanyak asupan serat dalam makanan Anda. Anda juga harus berhati-hati dan menghindari keracunan makanan dan tekanan darah tinggi.

9. Sagittarius

Sagittarius, kesehatan akan terus berfluktuasi tahun ini dan Anda mungkin harus terus-menerus melawan gangguan pencernaan dan masalah dermatologis. Selain itu, perawatan jantung sangat penting tahun ini. Sebaiknya Anda melakukan latihan fisik dan membakar kelebihan kalori.

Selain itu, konsumsi makanan yang sehat dan hindari makanan jalanan sebisa mungkin. Penyakit yang berhubungan dengan bagian bawah seperti paha dan pinggul mungkin juga akan menyerang Anda. Anda harus menghindari berdiri berjam-jam.

10. Capricorn

Sakit lutut dan masalah dermatologis mungkin akan menyerang orang berzodiak Capricorn. Anda perlu menerapkan sikap hati-hati dalam masalah kesehatan. Berhati-hatilah jika Anda mengalami obesitas dan cobalah menurunkan berat badan.

Jika Anda merasakan beberapa masalah ortopedi, pastikan segera berkonsultasi dengan dokter. Dari bulan Juni sampai akhir Agustus, Anda mungkin harus menghadapi gemetar tangan, asma, gangguan indera, atau masalah kulit. 

11. Aquarius

Aquarius, Anda akan berada dalam kondisi prima sampai 11 Oktober dan Anda juga akan menikmati pengaruh positifnya terhadap kesehatan. Meski diprediksi positif, sebaiknya Anda tetap melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

12. Pisces

Orang berzodiak Pisces dituntut untuk berhati-hati dalam hal yang berkaitan dengan perut, tekanan darah dan kulit. Anda juga harus berusaha mencegah obesitas, kelemahan tubuh, masalah lambung, nyeri punggung dan masalah pendengaran.

Jika Anda sudah tua, mungkin ide yang bagus untuk memenuhi kebutuhuan nutrisi Anda, terutama kadar besi, kalsium, dan vitamin.

Artikel Selanjutnya
Hindari 2 Hari Traveling Paling Mahal Sepanjang Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Modal Penting untuk Calon Jemaah Haji, Perhatikan