Sukses

5 Cara Mengatrol Hati Tetap Tegar di Hari Pernikahan Mantan

Liputan6.com, Jakarta Kalau kamu siap menjalin hubungan, kamu harus siap juga menghadapi risiko paling menyedihkan yaitu perpisahan. Buat apa lama-lama berpacaran kalau pada akhirnya tidak berlanjut ke pernikahan. Contoh yang paling anyar adalah beredarnya video seorang wanita berhijab yang tetap tegar menyanyi di resepsi pernikahan mantan kekasihnya.

Melupakan seseorang yang sangat spesial tentu bukanlah hal yang mudah. Mengenang indahnya masa lalu juga enggak bakal membuat kegalauanmu segera berlalu.

Salah satu cara paling bijak menyiasatinya adalah merelakan mantan pacar bersanding dengan pilihan hatinya di sebuah pernikahan. Pelajaran penting yang bisa dipetik dari kisah wanita itu, move on adalah cara jitu untuk mengubur kenangan.

Video yang diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini itu memperlihatkan bagaimana wanita yang dikabarkan pernah menjalin asmara selama 4 tahun bersama mantan yang kini duduk di pelaminan bersama orang lain, tetap bisa mengekspresikan bahagianya lewat lagu berjudul “Tangise Sarangan”.

Lagu berbahasa Jawa yang dinyanyikan oleh Saraswati dan dipopulerkan oleh Nella kharisma dan Via Vallen tersebut ia bawakan dengan suara lumayan merdu.

Asal kamu tahu, lagu yang pertama diposting Saraswati di situs berbagi video pada 17 Juni 2016 itu telah ditonton lebih dari 2300 kali dan diputar lebih dari 177 ribu ribu lebih. Gaya menyanyi wanita tersebut seakan larut dengan kisah haru di balik terciptanya lagu "Tangise Sarangan".

Dari hasil penelusuran arti lirik lagu itu, ditemukan bahwa lagu tersebut menceritakan hal yang sama, yaitu merelakan kebahagiaan si mantan dengan wanita pilihan hatinya.      

Banyak warganet yang memuji ketegaran dan kerelaan wanita ini. Di luar sana, belum tentu ada wanita yang hatinya sekuat mba penyanyi "Tangise Sarangan" tersebut. Nah, bagaimana cara menyiasati agar kita bisa tetap tegar di hari pernikahan mantan. Ini strateginya...

Ikhlaskan dan relakan dia bahagia dengan orang lain 

Hal ini sebenarnya gampang-gampang susah. Banyak teori hebat yang memaparkan cara cepat move on dari mantan pacar. Praktiknya, tentu tidak semudah itu. Seikhlas-iklasnya kamu bisa menerima kenyataan, pasti terselip juga segudang kegundahan di hari pernikahan mantan.

Kuatkan harimu, artinya dia bukan jodoh yang dipilihkan Tuhan untuk berjanji sehidup semati. Yakin deh, kamu akan dapat pengganti yang jauh lebih baik.

 

Simak juga video menarik berikut:

 

1 dari 3 halaman

Tetap hadir, tapi atur waktu kedatangan

Jangan lupa berdoa dulu sebelum pergi ke pernikahan mantan. Saat ingin menghadiri resepsi pernikahan mantan, coba siasati untuk datang di saat jam-jam yang tamunya sedang ramai. Jadi, kamu ada alasan untuk tidak lama-lama memandangi kebahagiaan si mantan dengan jodoh terbaiknya.

Kalau kamu datang pas tamu masih belum ramai, jangan-janagn Yakni usahakan kamu datang pada saat tamunya lagi ramai. Hal ini akan memengaruhimu supaya tidak fokus ke kursi pelaminan.

Datang dengan membawa teman lawan jenis

Ketimbang capek mengedapkan gengsi dan ego, lebih baik legowo. Salah satu cara menyiasatinya dengan membawa gandengan baru ke resepsi tersebut. Kalau ada calon yang siap menikahimu, itu lebih baik.

Bawa sahabat atau teman untuk mendampingi mu datang ke acara itu. Dalam banyak kasus, ada juga yang enggak mau kalah dengan membawa pacar sewaan. Mau pamer bahwa bahagia itu bukan hanya dengan si dia.

Hal ini tidak dianjurkan karena kalau ketahuan, tentu kamu yang akan menanggung malu. 

 

2 dari 3 halaman

Tidak berlama-lama di gedung resepsi

Setelah kamu datang dan menghadiri serta memberikan ucapan selamat pada pengantin, maka bergegaslah pulang, meskipun ada sebagian teman kamu yang masih berkumpul di acara tersebut.

Pertimbangkan sisi postifnya supaya tidak membuat kesengsaraanmu semakin berlarut-larut. Apalagi kalau tegar yang kamu tampakkan di depan si mantan adalah sebuah kepalsuan.

Jangan Lupa Doakan yang terbaik

Setelah memutuskan untuk datang, maka kamu harus meluruskan niat supaya tulus mendoakan diri sendiri atas kebahagiaan mantan yang memilih bersanding dengan pasangan sejatinya.

Dengan mendoakan,  kamu sudah berusaha untuk merelakannya. Dari doa yang kamu sebut, siapa tahu ada skenario indah Tuhan di balik itu. Persoalan jodoh adalah suatu yang unik dan tak terduga. Barangkali, setelah itu kamu akan langsung menemukan jodoh yang kamu idamkan. 

Artikel Selanjutnya
Diterpa Masalah Rumah Tangga, Muzdalifah Punya Obat Khusus
Artikel Selanjutnya
Pernikahan Raisa-Hamish Daud Bakal Langgeng Bila....