Sukses

Dosen di Gorontalo Dapat Hadiah Umrah Usai 100 Kali Donor Darah

Liputan6.com, Jakarta Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo akan memberangkatkan Bayu Basri ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umrah. Hal tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada pendonor darah sukarela yang telah 100 kali menyumbangkan darahnya ini.

Ketua PMI Provinsi Gorontalo Rusli Habibie, Selasa, mengatakan warga Kecamatan Limboto itu merupakan satu-satunya pendonor yang memecahkan rekor donor darah 100 kali selama 2017.

"Jadi kita membahas persiapan Musyawarah Wilayah PMI ke-IV, sekaligus pemberian ibadah umrah gratis tahun depan kepada salah seorang pendonor yang sudah mencapai 100 kali melakukan donor darah," kata Rusli, menambahkan penghargaan kepada Bayu akan disampaikan pada Muswil PMI tanggal 26 Desember 2017, seperti dilansir dari AntaraNews Selasa (5/12/2017).

 

Simak juga video menarik berikut:

 

1 dari 2 halaman

Lebih dari 20 tahun jadi pendonor darah

Menurut data PMI Gorontalo, Bayu Basri memecahkan rekor donor 100 kali pada 16 Juli 2017. Ia merupakan pendonor darah ke empat di Gorontalo yang sudah 100 kali mendonorkan darahnya.

Bayu Basri, yang berusia 52 tahun dan bekerja sebagai dosen di Universitas Gorontalo, mengaku senang menerima hadiah dari PMI meski dia tidak mengharapkan pemberian hadiah saat mendonorkan darahnya.

"Donor darah sudah menjadi kebiasaan yang rutin saya lakukan sejak 20 tahun lebih," kata Bayu, yang sudah mendonorkan darah sejak ia menjadi mahasiswa.

(Adiwinata Solihin/AntaraNews)

 

Artikel Selanjutnya
Mundur dari Dunia Hiburan, Risty Tagor Naik Haji
Artikel Selanjutnya
Ingin Bertemu Menag, Jemaah Haji Ini Tak Makan Hingga 4 Hari