Sukses

Alasan Mengharukan Pangeran Harry Tak Mau Lama-Lama Tunangan

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah enam bulan setelah bertunangan. Enam bulan adalah masa pertunangan yang relatif singkat. Dan ternyata, memang ada alasan spesial kenapa cucu Ratu Elizabeth II itu melakukannya.

Mengutip Health, Senin (4/12/2017), pakar keluarga Kerajaan Inggris, Kate Nicholl, mengatakan pada ET, Pangeran Harry ingin memastikan sang kakek, Pangeran Philip, bisa datang ke pernikahannya.

"Salah satu alasan Pangeran Harry ingin pernikahannya disegerakan--ini adalah waktu yang sangat singkat menurut standar kerajaan--adalah karena kakeknya yang berusia 96 tahun, sang Duke of Edinburgh, kini sudah pensiun. Dan Pangeran Harry benar-benar ingin sang kakek datang ke pernikahannya," ujar Nicholl.

Menurut Nicholl, Pangeran Harry sangatlah dekat dengan kakeknya itu. Dan mengingat usia sang kakek, akan lebih baik agar pernikahannya disegerakan daripada ditunda-tunda. Dengan ini, pangeran berambut merah itu bisa memastikan kakeknya bisa datang dalam kondisi bugar.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Pemilihan lokasi

Tak hanya tanggal, lokasi pernikahan pilihan Pangeran Harry juga kabarnya dipengaruhi oleh kondisi kesehatan sang Kakek. Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah di Kapel St. George di Kastil Windsor. Tempat itu adalah tempat tinggal Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip di kebanyakan waktu sepanjang tahun.

"Dia tidak ingin menikah di tempat yang sama dengan abangnya," ujar Nicholl. "Dia tidak ingin memiliki pernikahan kerajaan besar di Westminster Abbey. Pernikahannya tidak harus sebesar William. Harry menginginkan pernikahan yang lebih akrab. Alasan kedua adalah, dia ingin tempat yang dekat dengan kediaman Duke of Edinburgh dan sang Ratu."

Pangeran Harry dan Meghan Markle rupanya bersikeras ingin memiliki pesta pernikahan yang kecil dan akrab. "Aku tahu 800 orang tidak terdengar kecil, tapi menurut standar kerajaan, pesta ini kecil. Dan, Windsor juga adalah tempat yang spesial untuk Pangeran Harry. Dia banyak menghabiskan masa kecilnya di sana, bersekolah di sana, dan itulah tempat dia banyak menghabiskan waktu bersama neneknya setelah dewasa."

Nicholl juga mengatakan, itu juga adalah tempat Meghan pertama kali bertemu dengan sang Ratu. " Meghan menghabiskan banyak waktu bersama sang Ratu di Windsor. Jadi kurasa, itu adalah tempat yang spesial bagi keduanya."

Artikel Selanjutnya
Jadi Kekasih Pangeran Harry, Meghan Markle: Aku Bahagia
Artikel Selanjutnya
Galang Siapkan Kejutan, Kirana Buka Rahasia Hubungan dengan Surya