Sukses

Misterius, 14 Jarum Jahit Bersarang di Tubuh Bayi 10 Bulan

Liputan6.com, Thika, Kenya Sebanyak 14 jarum jahit bersarang di tubuh bayi berusia 10 bulan. Dokter di Thika Level Five Hospital, Thika, Kenya sudah mengeluarkan 13 jarum jahit melalui operasi dari bokong bayi mungil itu bulan lalu. Satu jarum jahit lagi belum bisa dikeluarkan.

Hal itu karena letak jarum jahit berada jauh di dalam tulang pinggul. Dokter takut mengeluarkan jarum jahit terakhir.

Jika jarum jahit nekat diangkat dapat melukai saraf bayi dan pembuluh darah lainnya. Ini menimbulkan infeksi hingga kematian.

Ada 14 jarum jahit bersarang di tubuh bayi. (The Standard)

"Untuk mengangkatnya sangat berisiko. Sekarang, bayi ini masih dalam perawatan di rumah sakit. Dokter masih merenungkan langkah yang tepat untuk mengangkat jarum jahit terakhir," kata Dr Jacob Toro, direktur pelayanan medis rumah sakit, dikutip dari Daily Nation, Senin (4/12/2017).

Walaupun satu jarum belum diangkat, kondisi bayi yang bernama Jane Wairimu dalam keadaan baik dan stabil.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Tidak nyaman

Bayi mungil Jane dirawat di rumah sakit sejak bulan lalu setelah ibunya, Jacinta Ndung'e merasakan ketidaknyamanannya tiap kali mendudukkan bayi. Terasa seperti ada sesuatu yang tajam di bokong Jane.

Hasil pemeriksaan X-ray pun memaparkan, 14 jarum jahit ada di dalam tubuh Jane.

"Bahkan saat dirawat di rumah sakit, sebelum operasi. Ada sesuatu yang tajam menusuk jari saat mengganti popok bayi perempuan saya. Saya memanggil perawat. Dia membuat sedikit sayatan dan mengeluarkan jarum jahit pertama, " kata ibu berusia 31 tahun ini.

Sang ibu bahkan tidak tahu, bagaimana jarum jahit itu masuk ke tubuh anaknya. (The Standard)

Ketika ditanya bagaimana jarum jahit bisa masuk ke tubuh bayi, Ndung'e mengatakan itu adalah misteri.

"Saya tidak percaya pada ilmu sihir dan juga tidak ada dendam pada siapa pun. Ini adalah pengalaman yang paling membingungkan," lanjutnya.