Sukses

Intip Hubungan Pangeran Harry dan Meghan Markel dari Bahasa Tubuh

Makna bahasa tubuh Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam penampilan resmi pertama di depan publik setelah keduanya bertunangan.

Liputan6.com, Inggris Setelah pengumuman pertunangan Pangeran Harry, 33, dan Meghan Markle, 36, awal pekan ini, keduanya membuat penampilan publik resmi pertama di Nottingham, Inggris dalam rangka Hari AIDS Sedunia pada Jumat, 1 Desember 2017.

Adik dari Pangeran William ini sebelumnya menghabiskan waktu di Nottingham untuk melakukan pekerjaan amal. Kunjungan Harry dan Meghan Markle berfokus pada peningkatan kesadaran akan HIV/AIDS dan mencegah kejahatan remaja, ditulis dari HuffPost, Sabtu (2/12/2017).

Penampilan resmi mereka setelah bertunangan membuat pakar bahasa tubuh, Traci Brown, menganalisis bahasa tubuh keduanya. Menurutnya, gaya khas orang Amerika Serikat yang selalu santai menular ke Pangeran Harry dari Meghan Markle. 

"Pangeran Harry sudah cukup leluasa gerak tubuhnya, tapi orang Inggris biasanya tidak menunjukkan banyak emosi atau kasih sayang di depan umum. Keduanya sangat mesra di depan umum. Ini sangat berbeda setelah pengumuman pertunangan William dan Kate beberapa tahun yang lalu."

Adapun makna lain di balik bahasa tubuh Pangeran Harry dan Meghan Markle, antara lain:

Meghan mengambil gaya memimpin

Acara publik resmi pertama Pangeran Harry and Meghan Markle di Nottingham, 1 Desember 2017. (via Huffington Post/Getty Images)

Beberapa ahli bahasa tubuh mengungkapkan, Meghan tampil sebagai pasangan yang lebih dominan dalam hubungan asmaranya dengan Pangeran Harry. Foto dia saat meraih tangan Harry dan menuntunnya.

Meghan menengok ke arahnya (Harry) dan mengulurkan tangan. Perhatikan, bagaimana kepala Meghan menunduk sedikit. Lalu memiringkan kepalanya untuk menatap Pangeran Harry. Itu adalah momen intim yang indah.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pose tangan Pangeran Harry

Acara publik resmi pertama Pangeran Harry and Meghan Markle di Nottingham, 1 Desember 2017. (via Huffington Post/Getty Images)

Pose tangan Pangeran Harry yang ditaruh di bagian perut menjadi perhatian tersendiri. Ini adalah salah satu pose khas putra kedua Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana ini. Menurut Traci, gerakan menyentuh perut bagian atas ini adalah cara Pangeran Harry menenangkan dirinya sendiri.

"Ini adalah kebiasaannya, dan cara untuk melindungi dirinya dari media dan keramaian. Mengingat dia akan semakin sering muncul di berita, kita akan terbiasa melihat gayanya ini," tutur Traci.

Makna kelembutan pose Meghan

Acara publik resmi pertama Pangeran Harry and Meghan Markle di Nottingham, 1 Desember 2017. (via Huffington Post/Getty Images)

Dalam kunjungan ke Nottingham Academy. Pangeran Harry dan Meghan sedang duduk. Meghan tampak membungkuk sambil memegang tangan tunangannya.

Ini menunjukkan, Meghan sangat menghormati Pangeran Harry dan ingin terhubung dengan secara lembut.

3 dari 3 halaman

Pose Meghan bertemu anak

Kesederhanaan dan kerendahan hati Meghan tampak terlihat saat dirinya berjabat tangan dengan seorang anak. Meghan membungkuk sedikit lalu menjabat tangan sang anak.

Pose ini menandakan, ketika Meghan berinteraksi dengan tiap orang, ia akan menyapa mereka dengan hangat.

Merangkul lengan Pangeran Harry

Acara publik resmi pertama Pangeran Harry and Meghan Markle di Nottingham, 1 Desember 2017. (via Huffington Post/Getty Images)

Selama pengumuman rencana pernikahan di hadapan media, Meghan merangkul lengan kiri Pangeran Harry. Satu tangan Meghan lainnya menggenggam hangat tangan Harry.

Pose ini Itu menunjukkan hubungan intim yang mendalam yang mereka miliki. Makna lain, Meghan memegang kendali. Mereka punya hubungan yang saling melengkapi satu sama lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.