Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

5 Posisi Seks Ini Bagus untuk Lansia yang Berjiwa Anak Muda

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang hasrat seks akan redup seiring pertambahan usia? Perubahan dalam hasrat seksual itu normal, tapi bukan berarti gairah lantas menurun. Makin tua justru semakin jadi dan banyak variasi strategi, termasuk dalam memilah posisi seks yang paling bikin nyaman. 

Dengan usia tua, kebutuhan emosional dan fisik seseorang berubah, namun kebutuhan akan keintiman akan selalu awet muda. Seringkali orang tua sulit berbicara tentang posisi seks dan kebutuhan mereka dalam bermesraan. Kunci kepuasan di usia tua adalah menghabiskan waktu bersama dengan pasangan dan berkomunikasi tentang kebutuhan mereka.

Peubahan fisik seiring pertambahan usia akan mempengaruhi hormon yang berujung pada penurunan gairah seks. Wanita misalnya, mengalami kekeringan di vagina mereka yang membuat penetrasi lebih sulit dan juga menyakitkan. Sementara pria, mungkin tidak merasakan ereksi sama kuatnya seperti dulu. Belum lagi banyak stereotip yang mengatakan bahwa seks saat seseorang sudah tua tidak pantas atau tidak normal melakukan seks.

Seseorang seharusnya tidak membiarkan hambatan tersebut masuk ke dalam cara mereka untuk memiliki kehidupan seks yang baik di hari tua. Masih banyak cara menikmati posisi seks tanpa harus menyulitkan atau menyakitkan satu sama lain, seperti yang ditulis The Healthsite.

1. Posisi Misionaris

Ini adalah salah satu posisi seks paling dasar yang memungkinkan pria untuk memegang kendali dan tidak memerlukan banyak athleticism. Satu variasi untuk orang dewasa yang lebih tua adalah agar pria itu meletakkan sebagian besar berat badan bagian atasnya ke lengannya dan hindari meletakkan semua bobotnya pada wanita.

2. Posisi wanita-on-top

Ini disukai oleh kebanyakan orang tua karena pria tersebut tidak harus terlalu memaksakan diri dan wanita tersebut dapat memegang kendali. Yang paling umum adalah saat wanita tersebut harus mendekam atau berbaring di atas pria sambil mengangkangi pinggulnya sehingga dia bisa menembusnya. Posisi ini memberi wanita kontrol dan menikmati posisi ini karena membantu merangsang G-spot yang memungkinkan kesenangan lebih besar.

 

Simak video menarik berikut:

1 dari 2 halaman

3. Gaya doggy

Dalam posisi yang sangat populer di kalangan pecinta yang lebih tua ini, wanita itu berlutut dan pria itu menembusnya dari belakang. Posisi ini memungkinkan merangsang G spot dan sangat menyenangkan. Sementara posisi seks ini bisa memberi tekanan yang cukup besar pada punggung bagian bawah Anda, sangat menyenangkan untuk dicoba. Yang perlu Anda lakukan sebelum memulai adalah memastikan Anda berdua tidak memiliki masalah punggung.

4. Spooning

Dalam posisi ini pria masuk dari belakang sambil berbaring berdampingan. Ini mengurangi tekanan dari tungkai bawah dan memungkinkan tangan bebas menstimulasi zona erotis wanita lainnya seperti payudaranya dan klitorisnya.

5. 69

Ini adalah salah satu posisi yang paling menyenangkan karena kedua pasangan bisa saling menstimulasi pada saat bersamaan. Wanita dan pria itu, entah bisa berada di atas dan saling membalikkan. Posisi ini bisa dilakukan dengan cara samping karena kurang menekan sendi.

Artikel Selanjutnya
Tips Tetap Nyaman Berhubungan Seks di Usia Tua
Artikel Selanjutnya
Terpaut 10 Tahun, Ini Keuntungan Raisa Menikah dengan Hamish Daud