Sukses

Tipe Tubuh Wanita Ideal di Era 1930-an

Anda mungkin ingin mengetahui, bagaimana bentuk tubuh wanita ideal yang di era 1930-an.

Liputan6.com, Amerika Serikat Tipe tubuh ideal telah lama menjadi topik yang menjadi daya tarik. Topik pun berfokus pada bagaimana standar kecantikan, yang berubah dari waktu ke waktu, ukuran pakaian yang berubah dari zaman ke zaman.

Majalah LIFE Magazine menggambarkan bagaimana tubuh wanita ideal, yang diidamkan wanita Amerika. Hal ini justru mengacu pada tipe tubuh wanita ideal di tahun 1938.

Model cantik, June Cox, yang kala itu berusia 20 tahun punya tinggi 167 cm dan berat 56 kg. Kategori tubuh Cox dinilai ideal. Meskipun statistik asuransi jiwa, menyarankan, berat badan Cox 61 kg.

Tubuh wanita ideal di tahun 1930-an. (Alfred Eisenstaedt—LIFE Magazine)

Dilansir dari Time, Kamis (30/11/2017), informasi dari majalah tersebut memaparkan, aktivitas wanita Amerika menjalani olahraga dalam beberapa tahun terakhir membuat mereka punya tubuh lebih tinggi dan ramping.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Era kekinian

Di era kekinian, tipe tubuh ideal berupa wanita yang punya dada berisi, tinggi, juga ramping. Tapi tidak terlalu berisi pada bagian pinggang dan pinggul.

Berikut pola makan ideal yang bisa Anda ubah dan lakukan untuk memiliki tubuh yang langsing. (Foto: iStockphoto)

Kondisi bentuk tubuh wanita ideal sekarang juga cukup berbeda di era 1890-an. Pada waktu itu, wanita punya dada dan pinggul yang berisi. Hal ini karena wanita di era 1890-an punya tinggi badan lebih pendek.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.