Sukses

Cek Quote Inspiratif Bondan Winarno untuk yang Belajar Masak

Ada kutipan sederhana dari Bondan Winarno, sang pakar kuliner yang sangat inspiratif.

Liputan6.com, Jakarta Dua tahun lalu, Winda Krisnadefa, seorang blogger berkesempatan bertemu Bondan Winarno di Food Park Grand Galaxi Park Bekasi. Kala itu, Bondan menjadi kurator calon tenant yang ingin mengisi food stall di lokasi tempat makan tersebut.

Hingga hari ini, Winda masih mengingat sebuah kutipan (quote) dari sang pakar kuliner. Kutipan sederhana yang membuat siapapun terinsipirasi ditulis Winda dalam blog pribadinya.

Tidak ada orang yang masuk dapur untuk memasak dan berniat masak makanan yang tidak enak. Yang terjadi adalah kecelakaan. -Bondan Winarno-

Ketika dihubungi Health Liputan6.com, Winda mengungkapkan, makna di balik kutipan Bondan.

"Maksudnya, tidak ada orang yang berniat masak yang tidak enak (di dapur). Jadi, kalau sampai makanannya (yang dimasak) tidak enak. Itu pasti `kecelakaan` antara pemasak yang kurang terampil atau kejadian error (kesalahan) saat di dapur. Seperti gosong, keasinan, dan lain-lain," ucap Winda, ditulis Kamis (30/11/2017).

Kutipan dari Bondan Winarno pada intinya, semua orang pasti ingin masak makanan yang enak. 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan sekadar bicara

Momen pertemuan Winda dengan Bondan Winarno juga meninggakanl kesan terhadap kepribadian sang pakar kuliner. Saat berbicara soal makanan, Bondan bukan sekadar asal bicara saja.

"Apa yang diomongin soal makanan (rasa dan lainnya) itu pasti 'berisi.' Kalau bicara ya ada ilmunya," papar Winda.

Bondan Winarno 'Maknyus' meninggal dunia pada Rabu (29/11/2017) di Rumah Sakit Harapan Kita. (Sumber Foto: Instagram/pakbondan)

Bondan juga ramah dan baik hati. Winda melanjutkan, pakar kuliner yang meninggal pada Rabu, 29 November 2017 itu orang yang asyik diajak ngobrol. "Dia meladeni apa yang ditanyakan," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.