Sukses

Waspada Cuaca Buruk, Ini Resep Jaga Kesehatan Saat Badai Dahlia

Liputan6.com, Jakarta Badai Cempaka yang membuat cuaca buruk selama beberapa hari kemarin telah bergerak menjauhi perairan Indonesia. Namun, ada bibit siklon tropis baru yang perlu diwaspadai.

Menurut laman bmkg.go.id, badai tropis Dahlia ini juga akan membuat hujan lebat meningkat, tinggi gelombang, angin kencang, serta potensi kilat/petir. Beberapa daerah yang akan mengalami dampak badai Dahlia di antaranya Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Jakarta, Banten, hingga Jawa Barat.

Menghadapi cuaca buruk yang sepertinya masih akan bertahan beberapa hari ke depan, penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga sistem imun tubuh tetap prima adalah memerhatikan asupan makanan dan minuman.

Minuman lezat berikut tepat untuk dikonsumsi kala cuaca buruk. Campuran bahan alami seperti jus jeruk, madu, jahe, dan kunyit bisa membantu meredakan radang tenggorokan, masalah perut, dan menambah energi.

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

1 dari 2 halaman

Minuman racikan Lorna Jane Clarkson

Minuman racikan Lorna Jane Clarkson, founder lini activewear asal Australi Lorna Jane ini sangat mudah dibuat di rumah dan rasanya enak.

Mengutip laman PopSugar, Kamis (30/11/2017), berikut cara membuatnya.

Bahan

1/2 cangkir jus jeruk peras 1/2 inci rimpang jahe, cincang halus 2 sendok makan madu Manuka 1/2 inci rimpang kunyit segar, cincang atau parut halus.

Cara

Campur semua bahan lalu aduk rata. Minuman pun siap disajikan.

Catatan

Madu Manuka adalah madu yang dihasilkan dari tanaman Manuka yang banyak tumbuh di New Zealand. Efek antibakteri madu Manuka sangat tinggi dibandingkan madu lainnya.

Namun, jika tak ada madu Manuka di rumah, Anda bisa menggunakan madu lain. Semakin gelap warna madu, semakin tinggi kandungan antibakteri dan antioksidannya.

Artikel Selanjutnya
Australia Bersiap Hadapi Musim Dingin 'Terganas'
Artikel Selanjutnya
Badai Atlantik Terkuat dalam 1 Dekade, Irma Siap Terjang AS