Sukses

Rahasia Langsing Meghan Markle, Tunangan Pangeran Harry

Liputan6.com, Jakarta Kini semua mata tertuju pada sosok Meghan Markle. Pengumuman pertunangannya dengan Pangeran Harry di awal minggu ini membuat popularitas aktris asal AS itu semakin meroket.

Kabarnya, wanita 36 tahun itu tengah mengurus kepindahannya ke Inggris karena akan segera melepas masa lajang dalam hitungan bulan. Meghan juga telah mengundurkan diri serial Suits yang digelutinya tujuh tahun terakhir.

Membayangkan kesibukan yang dihadapi Meghan Markle saat ini, kira-kira masih seperti apa ya Meghan Markle menjaga pola hidupnya agar tetap sehat?

Yuk, kita simak cara Meghan Markle menjaga kebugaran dan tubuh langsingnya, mengutip berbagai sumber.

1. Berlatih yoga

"Yoga adalah olahragaku," ujar Meghan dalam sebuah wawancara. Meghan menuturkan, ibunya adalah instruktur yoga yang mengajarkan disiplin padanya sejak kecil.

"Ada banyak manfaat yang kudapat sejak berlatih yoga. Yoga meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan ototku, memberi rasa bahagia yang lebih besar, meningkatkan fokus mental, serta kemampuan untuk tetap tenang, dan mengurangi kecemasan dan mendapatkan tidur lebih baik," ujarnya.

2. Lari

Selain yoga, Meghan mengaku jika dia juga sangat suka olahraga lari. Namun kini lututnya sudah tak memungkinkannya untuk rutin berlari. Selain itu, kesibukannya membintangi Suits yang dimulai sejak pukul 04.15 dini hari membuatnya memilih tidur lebih lama daripada berlari.

Namun Meghan Markle mengakui, berlari memberinya banyak manfaat kesehatan juga. Salah satunya membuat otaknya lebih jernih dan tubuhnya tetap langsing. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

1 dari 4 halaman

Motivasi diri sendiri

3. Hindari makanan yang membuatnya merasa lambat

"Aku berusaha menjalani pola makan bersih sebisaku. Aku pastinya akan menghindari makanan yang kutahu akan membuatku bergerak lambat. Jadi aku lebih banyak makan ikan dan sayuran. Tapi aku juga suka makan," ucapnya pada Shape.

4. Memotivasi diri sendiri

Alih-alih ke pusat kebugaran, Meghan Markle lebih sering berlatih sendiri di rumah menggunakan DVD atau berlari. Tapi untuk berolahraga sendirian, tentu seseorang memerlukan motivasi yang kuat.

"Kukira bila kamu bisa memotivasi diri sendiri, itu sudah merupakan tanda bahwa kamu sudah memenangkan setengah dari upaya," ujarnya.

"Rasa sehat, ketenangan pikiran, serta perasaan nyaman yang didapat usai berolahraga, itulah yang membuatku selalu menggelar alas yoga dan berlatih atau pergi ke gym," Meghan menjelaskan.

"Terkadang, keharusan untuk berolahraga benar-benar membuatku sebal. Tapi aku selalu mengingatkan diri sendiri akan perasaan menyenangkan yang didapat usai olahraga," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Minum jus hijau

5. Meluangkan waktu untuk istirahat

Meghan Markle selalu bekerja keras, tapi dia juga memahami pentingnya beristirahat.

"Kita semua tentu memiliki kehidupan yang luar biasa sibuk. Tapi aku selalu meluangkan satu jam untuk beristirahat, menonton tv, main bersama binatang peliharaan, dan menikmati segelas anggur. Itu semua bagian dari investasi keseimbangan hidup," tuturnya.

6. Minum jus hijau

Bila kebanyakan orang memilih minum kopi untuk melepas lelah atau meningkatkan energi, Meghan justru lebih suka minum jus hijau.

"Menurutku minum kopi atau semacamnya hanya akan membuatmu tak nyaman pada akhirnya. Jadi aku lebih suka mendapat sumber energi dari bahan yang benar-benar alami seperti jus hijau. Itu baik untuk sistem tubuh dan penambah energi yang baik," cetusnya.

3 dari 4 halaman

Tersenyum

7. Memasak sendiri

Tak hanya cantik dan mampu berakting di depan kamera. Meghan juga jago di dapur.

"Aku senang memasak, jadi setiap hari aku masak sesuatu. Meskipun itu hanya sekadar pesto. Kurasa itu lebih penting dibandingkan makan di luar," kata Meghan.

Dia juga menambahkan, semakin fresh bahan masakan yang didapat, akan semakin baik.

8. Tersenyum

Soal riasan wajah, Meghan Markle lebih suka makeup sederhana. Dia hanya akan berdandan maksimal satu jam saat akan berjalan di karpet merah dan ada tim makeup yang membantunya. Sementara bila hanya akan hangout bersama teman-temannya, Meghan hanya perlu waktu kurang dari 15 menit untuk bersiap-siap.

Bagi Meghan, kulit cantik didapat dengan selalu menghidrasi tubuh. Memilih asupan cairan yang tepat. Selain itu, rahasia cantik paling ampuh Meghan Markle yang tampaknya juga mengena di hati Pangeran Harry, adalah...

"Smile! Semua orang akan terlihat menawan bila tersenyum," tuturnya.