Sukses

Gronya Somerville, Atlet Badminton Cantik yang Bakal Smash Hatimu

Liputan6.com, Jakarta Kalau ada atlet badminton yang level kecantikannya setaraf bidadari dan senyumannya bikin semua mata pria jadi terkesima, Gronya Somerville orangnya. Atlet cantik asal Australia ini lagi jadi obyek perhatian masyarakat Indonesia setelah ia tertangkap kamera tengah berbincang akrab di Hong Kong Open Superseries, di Hong Kong Coliseum, Kowloon, dengan pebulutangkis ganda putra, Kevin Sanjaya. Selidik punya selidik ternyata Gronya meminta Kevin untuk mengajarkan rahasia memberikan servis yang baik kepada lawan.

Gronya Somerville tidak hanya mahir mengayun raket badminton, kecantikannya pun sungguh menebar pesona. Gronya adalah pebulu tangkis spesialis ganda kelahiran Melbourne, Australia, 10 Mei 1995.

Wajah cantiknya didukung oleh postur tubuh yang tinggi semampai yaitu, 171 cm dan berat 59 kg. Terlahir dengan wajah dan postur tubuh sempurna, tentu mengundang tanya siapakah orangtua Gronya Somerville? Ternyata, atlet cantik yang masih kuliah ini dilahirkan dari ayah yang berdarah Tiongkok dan ibu yang berdarah Inggris.

Rahasia perut Gronya bisa seksi dan berotot

Untuk mendukung staminanya dalam bermain badminton, Gronya juga rajnin melakukan olahraga berat seperti angkat beban. Tak heran kalau otot perut dan lengan atlet cantik ini berotot. Ia juga kerap berlari sebelum memulai olahraga berat. 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

1 dari 3 halaman

Hati Gronya Sudah Ada yang Punya

Ada yang mau bertanya, apakah Gronya masih jomlo atau sudah punya pacar? Siap-siap patah hati ya. Ternyata, atlet badminton asal Australia ini telah memiliki kekasih bernama Maika Phillips. Jangan berharap dan berdoa agar mereka putus ya, karena hubungan cinta mereka telah terajut lama yaitu kurang lebih 5 tahun. Hebatnya, keduanya sama-sama pejuang LDR.

Cicit Politisi terkemuka di Tiongkok

Dari hasil penelusuran berbagai sumber, terkuak bahwa wanita berlesung pipi adalah cicit dari cendekiawan Dinasti Qing kondang Kang Youwei (1858-1927). Kakek Gronya adalah seorang yang sangat terpelajar di Tiongkok. Selain itu kakeknya juga populer sebagai kaligrafer, ahli politik, dan reformator disegani pada akhir Dinasti Qing.

 

2 dari 3 halaman

Berpasangan dengan pemain asal Indonesia

Sebelum bermain di sektor ganda campuran, Gronya pernah bermain sebagai pemain ganda putri. Pasangannya adalah pemain asal Indonesia, yaitu Setyana Mapasa. Meski lahir di Indonesia, ternyata pasangan duet Gronya lebih memilih untuk membela Australia. Mereka berpasangan di tahun 2015 saat ajang BWF International Series.

Duetnya bersama Setyana Mapasa, membawa pasangan ini mengangkat trofi juara di Oceania Badminton Championships 2017. Memang sih di level superseries, Gronya dan Setyana belum menggondol prestasi. Namun untuk level grand prix dan international challenge, mereka sudah memborong sederet gelar. Sebut saja Dutch Open 2016 dan Canada Open 2016, lalu Noumea International 2017.

Berlatih dengan Rexy Mainaky

Wah... ternyata Gronya Somerville pernah ikut berlatih di Pelatnas Cipayung, waktu ia mengikuti ajang Indonesia Terbuka superseries Premier 2016. Saat itu wanita penyuka traveling ini sempat diajarkan latihan teknik bertahan oleh legenda bulu tangkis ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky. Namun ia mengaku sangat mengidolakan Christinna Pedersen, spesialis ganda putra dari Denmark.

 

 

Artikel Selanjutnya
Indonesia Raih Satu Gelar di India Junior International GP 2017
Artikel Selanjutnya
Ezra Walian Pamer Pacar Seksi di Instagram