Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Tahan Dulu Makan Ini Sebelum Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Bercinta bisa menjadi salah satu bentuk keintiman bagi Anda dan pasangan. Sayangnya, sesi bercinta kadang tidak berjalan semulus yang diharapkan.

Hal ini bisa disebabkan oleh beragam faktor, misalnya kondisi yang belum rileks atau ekspektasi yang tidak tercapai.

Untuk menghindari hal tersebut, ikuti beberapa tips bercinta sebagai berikut, seperti dilansir dari laman Huffington Post, Selasa (28/11/2015).

1. Jangan makan nasi

Sebaiknya hindari makan karbohidrat terlalu banyak sebelum bercinta. Alasannya, hal ini bisa membuat Anda mengantuk. Jika ini terjadi, aktivitas seksual Anda bisa meredup dan Anda kehilangan gairah.

Akibatnya, Anda bisa membuat pasangan kecewa karena kepuasannya yang tidak terpenuhi.

2. Hindari alkohol

Setiap pasangan tentunya ingin merasakan kepuasan dan puncak bercinta. Sementara, jika Anda terlalu banyak minum sebelum bercinta, hal ini dapat membuat gairah seks Anda terpengaruh serta sulit mencapai orgasme.

Selain itu, alkohol juga bisa melebarkan pembuluh darah sehingga sulit untuk mempertahankan ereksi saat bercinta.

 

Simak video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Jangan khawatirkan penampilan Anda

Pada sebagian wanita, tampil cantik di hadapan pasangan merupakan hal penting. Namun, hal ini tak perlu dilakukan selama sesi bercinta.

Jika Anda terlalu khawatir tentang penampilan Anda, hal ini akan membuat Anda lebih sulit untuk mendapatkan kepuasan. Berhentilah mengkhawatirkan tubuh Anda dan cobalah menikmati aktivitas seksual Anda dan pasangan.

4. Jangan lupakan pelumas

Setelah menopause, kekeringan vagina adalah masalah yang dialami beberapa wanita. Terkadang hal ini membuat Anda enggan melakukan hubungan seks. Tingkat estrogen yang lebih rendah dalam tubuh bisa membuat jaringan vagina Anda lebih tipis dan menyebabkan kekeringan.

Dokter dapat memberi resep salep, tablet dan terapi estrogen lainnya untuk membantu membalikkan penipisan, namun pelumas yang digunakan sebelum melakukan hubungan intim adalah ukuran yang sederhana dan efektif.

Ginekolog, Cheryl Iglesia mengatakan bahwa pelumas berbahan dasar air dan silikon adalah pilihan tepat untuk bercinta.

5. Jangan lupa kencing

Iglesia mengatakan bahwa, pergi ke kamar mandi sebelum bercinta dapat membantu menghindari ketidaknyamanan atau kejadian yang memalukan.

Selain itu, mengeluarkan urine sesudah bercinta bisa membantu mencegah infeksi saluran kemih. Seks bisa mendorong bakteri masuk ke uretra, karena itulah bagus untuk buang air kecil sesudahnya.

Iglesia mengatakan bahwa ini sangat penting bagi wanita pasca menopause. Dia mengatakan bahwa setelah menopause, estrogen yang lebih rendah berarti kenaikan pH vagina dan peningkatan bakteri.

Artikel Selanjutnya
Mengapa Anda Tidak Bisa Berhenti Makan? Ini 8 Alasannya
Artikel Selanjutnya
8 Hal yang Paling Dibenci Suami Saat Bercinta