Sukses

Niat Melamar Pujaan tapi Tersandung Restu? Ini Jurus Jitunya

Liputan6.com, Jakarta Saat pria melamar kekasihnya, kata "iya" bukan saja harus didapat dari sang pacar, yang kemungkinan besar memberi persetujuannya. Tapi belum tentu dengan orangtua wanita.

Menghadapi calon mertua adalah hal yang mendebarkan bagi seorang pria. Bagaimana tidak, mengingat semua masa depan dan harapan cintanya ditentukan oleh orang tua si wanita.

Karenanya, kesan pertama itu sangat penting. Lampu hijau pernikahan akan diberikan jika mereka menganggap Anda adalah pria yang baik. 

Melansir Times of India, Selasa (28/11/2017), berikut jurus penting untuk mendapatkan restu orangtua wanita.

1. Topik pembicaraan

Siapkan topik pembicaraan saat anda akan bertemu orangtua wanita. Jangan biarkan suasana menjadi canggung. Anda dapat menanyakan pada pasangan anda tentang hobi, pekerjaan atau apa yang disuka dan tidak disukai keluarganya.

2. Penampilan

Penampilan saat melamar itu sangat penting. Salah kostum akan membuat anda dicap buruk dan tidak sopan. Gunakanlah pakaian yang rapi dan formal agar terkesan menarik. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Pikir sebelum bicara

3. Berpikir sebelum bicara

Jangan asal menanggapi atau asal mengeluarkan kata-kata. Pasalnya, setiap kata yang terlontar akan terukir dalam ingatan mereka. Jadi, jangan teralu percaya diri dalam berucap atau memberikan harapan yang salah.

4. Bahasa tubuh

Bahasa tubuh sangat penting jadi jangan sampai anda melakukan hal yang aneh. Ini akan mempengaruhi keputusan mereka. Pertahankan kontak mata, dan memiliki sikap optimis.

Saat Anda bertemu untuk pertama kalinya, senyum dan sambut mereka. Jabatan tangan yang kuat dengan anggota keluarga lainnya juga merupakan keharusan.

5. Jaga ego

Anda perlu menjaga ego untuk sesaat di hadapan orangtua wanita. Dan ingat Anda akan dinilai, sepanjang waktu. Betapa pun ramahnya mereka, mereka akan selalu berspekulasi apakah Anda akan menjadi pasangan yang cocok atau tidak.

Artikel Selanjutnya
Galang Siapkan Kejutan, Kirana Buka Rahasia Hubungan dengan Surya
Artikel Selanjutnya
Alasan Pasangan Baru Pacaran Langsung Nikah seperti Raisa-Hamish