Sukses

Mengapa Wanita Berubah Saat Jatuh Cinta?

Ketika jatuh cinta, wanita akan merasa berada di dunia yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta adalah perasaan yang indah. Setiap jatuh cinta, jantung berdetak begitu kencang, seperti ada kupu-kupu yang beterbangan di di dalam perut, konsentrasi pun sulit untuk diraih dan rasanya hanya ingin tersenyum terus.

Tapi tahukah Anda jika ada alasan ilmiah dibalik perasaan indah itu? Cinta mengaktifkan pusat-pusat otak yang umumnya serupa dengan kecanduan kokain. Inilah yang menjadi alasan mengapan cinta seringkali disebut sebagai perasaan yang aditif.

Jatuh cinta akan membuat tubuh mengeluarkan hormon oksitosin, hormon bahagia. Adrenalin – hormon “tantangan” yang merangsang dan Vasopressin – dan hormon teritorial. Semua hormon ini menciptakan campuran perasaan cinta.

Ketika jatuh cinta, wanita akan merasa berada di dunia yang berbeda. Cinta mengubah segalanya termasuk tingkah laku dan kebiasaan. Perubahan ini disebabkan karena berbagai emosi yang mereka rasakan untuk pasangannya.

Uniknya perubahan ini bisa menghadirkan pertanyaan besar pada orang sekitar. Mengapa Anda yang tak menyukai hal ini bisa berubah drastis menyukainya. Tadinya Anda penggemar musik rock tiba-tiba menyukai lagu romantis. Saat jatuh cinta, Anda yang awalnya bersikap tomboy pun bisa berubah feminin. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan yang terjadi saat wanita jatuh cinta

Melansir Boldsky, Selasa (28/11/2017) berikut ini adalah beberapa perubahan yang sering terjadi ketika orang jatuh cinta:

1. Suka mendengarkan lagu romantis

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa mendadak suka mendengarkan musik romantis saat jatuh cinta? Hal ini karena lagu cinta mudah diingat dan membawa Anda berada dalam khayalan dan situasi yang sama seperti di dalam lagu. Oleh karena itu, kita cenderung menyukai lagu romantis saat jatuh cinta.

2. Tak tertarik pada dunia luar

Jatuh cinta akan membuat seseorang lebih fokus pada perasaannya dan selalu ingin menghabiskan waktu berdua saja. Pergi ke luar rumah bersama dengan teman tak lagi menarik, kecuali bersama pasangan.

3. Posesif

Jatuh cinta akan membuat orang menjadi posesif pada pasangan. Hal ini terjadi karena mereka takut kehilangan pasangan yang dicintai.

4. Bersolek

Saat sedang jatuh cinta, wanita biasanya jadi lebih suka bercermin dan bersolek demi terlihat mempesona. Mulai dari ujung rambut hingga kaki, akan Anda perhatikan. Bahkan orang yang sedang jatuh cinta tak akan lupa untuk menyemprotkan parfum ke seluruh tubuh, agar aromanya selalu melekat di tubuh pasangan.

5. Diet

Hal ini umum terjadi di kalangan wanita. Memasuki hubungan akan membuat wanita merasa harus diet demi tubuh yang ideal. Padahal pasangan tak pernah protes terhadap bentuk fisik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.