Sukses

Cara Gampang Bikin Kulit Kinclong Pakai Buah-buahan

Berikut ini buah-buahan yang bisa Anda konsumsi sekaligus digunakan sebagai masker untuk mendapatkan kulit kinclong.

Liputan6.com, Jakarta Kulit kinclong merupakan dambaan bagi banyak wanita. Bahkan untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan berseri, wanita rela melakukan perawatan wajah dengan biaya fantastis. Padahal, kulit kinclong bisa didapatkan dengan konsumsi rutin dan perawatan dengan buah-buahan.

Mengutip laman The Health Site, Selasa (28/11/2017), berikut ini buah-buahan yang dapat membantu mencerahkan wajah secara alami.

1. Apel

Apel mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit kencang dan bersinar. Buah ini juga mampu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Untuk mendapatkan kulit bersinar, Anda bisa makan satu buah apel setiap hari. Anda juga bisa mengoleskan masker dari jus apel di wajah dan membilasnya dengan air setelah 10 menit.

2. Lemon

Kulit cenderung terlihat kusam akibat bekas jerawat dan komedo. Tapi lemon bisa mengatasi hal tersebut. Buah ini memiliki kandungan vitamin C tinggi yang dibutuhkan untuk sintesis kolagen.

Caranya, peras lemon dalam segelas air hangat dan minum pada pagi hari. Anda bisa menambahkan sesendok madu pada minuman ini untuk mendapatkan khasiat kulit kinclong

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Stroberi

Kandungan asam malat dalam stroberi menjadikannya sebagai pemutih wajah alami. Buah ini juga memiliki banyak antioksidan yang memberi kesehatan pada kulit Anda dari dalam.

Makan segenggam stroberi secara rutin bisa membantu mencerahkan kulit dari dalam. Selain itu, buat pasta stroberi dan tambahkan yoghurt serta madu. Aplikasikan di wajah Anda dan biarkan selama 15 menit.

4. Tomat

Kulit Anda butuh dorongan dari dalam agar terlihat segar dan bercahaya. Tomat kaya akan antioksidan yang disebut lycopene yang memiliki sifat anti penuaan dan juga berperan sebagai tabir surya dari dalam. Karena tomat bersifat asam, buah ini bisa membantu mengencangkan pori-pori dan mencegah jerawat.

Anda bisa mengonsumsi buah tomat dalam bentuk utuh, diiris, jus maupun dalam bentuk pure. Tapi Anda juga bisa mengoleskan jusnya ke kulit Anda untuk mencerahkan wajah secara topikal.

Selain buah-buahan, konsumsi beberapa jenis sayuran seperti bayam, biji labu, wortel dan bit juga bisa membantu mencerahkan wajah dari dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.