Sukses

Bikin Kaget, Ada Ratusan Koin dan Paku dalam Perut Khan

Khan semula mengeluhkan sakit perut dan dikira keracunan makanan, tapi setelah diperiksa ada koin dan paku yang bersarang di perut.

Liputan6.com, India Ahli bedah yang menangani seorang pria yang diduga mengalami keracunan makanan karena sakit perut menemukan hal yang mengagetkan. Mereka menemukan 263 koin dan 100 paku di perut pria tersebut.

Maksud Khan, 35, dirawat di rumah sakit karena sakit perut. Dokter melakukan endoskopi-- tindakan non bedah yang digunakan untuk memeriksa saluran pencernaan--untuk menyelidiki penyebab sakit perut, dilansir dari Independent, Selasa (28/11/2017).

Tindakan operasi segera dilakukan, tim ahli bedah di Sanjay Gandhi Hospital di Satna, Madhya Pradesh, India, menemukan ratusan koin, 1,5 kg paku, puluhan pisau cukur, pecahan kaca, batu, dan sepotong belanga besi berkarat sepanjang 15 cm di perut Khan.

Total seluruh benda asing yang bersarang di perut Khan seberat 7 kg. Khan diyakini menderita gangguan kesehatan mental dan tidak memberi tahu keluarga atau teman soal kebiasaan makan yang aneh.

"Pasien mengeluh sakit perut. Jadi, kami berpikir memeriksanya dengan metode endoskopi. Kami terkejut ketika menemukan koin dan mur di perutnya. Kasus seperti ini adalah yang pertama kalinya kami tangani sepanjang karier menjadi ahli bedah," jelas Dr Priyank Sharma, yang memimpin operasi Khan.

Khan terlihat tidak stabil secara mental. Bagi orang normal, tindakan makan koin tentu bukan sesuatu yang wajar.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering menelan koin

Menurut informasi dari para dokter, Khan bekerja sebagai pengemudi roda tiga (becak). Ia sering menelan koin yang diberikan oleh pelanggan kepadanya. Efek menelan koin terjadi, ia mulai mengeluh sakit perut selama tiga bulan.

Pihak keluarga Khan mengungkapkan, ia mengalami depresi dan mungkin sudah terpikat untuk makan benda logam.

"Kapan pun dia merasakan dorongan untuk menelan koin. Dia menelannya sambil minum air," ungkap seorang anggota keluarga. Khan juga menelan paku dan benda-benda logam lain.

Koin dan paku pada tubuh Maksud Khan (independent.co.uk)

Pada awal mula kebiasaan menelan koin dan paku, Khan tidak pernah merasa rasa sakit.

"Operasi dilakukan segera karena beberapa paku yang tertancap telah menusuk bagian perutnya. Ini menyebabkan pendarahan, yang mengakibatkan hilangnya hemoglobin (sel darah merah)," kata dokter lain, yang mengoperasi Khan.

Seluruh koin, paku, dan benda logam lain di perut Khan sekarang sudah diangkat. Ia bersumpah, tidak lagi melakukan kebiasaan makan benda logam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.