Sukses

Clarence House: Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Tunangan

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry akan mengikuti jejak sang kakak, Pangeran William yang menikahi gadis bukan dari kalangan bangsawan. Ya, kabar bahagia ini datang dari putra bungsu mendiang Putri Diana dan Pangeran Charles. Setelah berkencan 17 bulan, Pangeran Harry dikabarkan sudah meminang sang pujaan hati, aktris Meghan Markle.

Spekulasi tentang rencana pernikahan Harry dengan Meghan Markle sebenarnya telah berembus sejak berbulan-bulan lalu. Namun, konfirmasi resmi baru dikeluarkan Pangeran William melalui Clarence House jelang akhir minggu kemarin.

"His Royal Highness the Prince of Wales dengan bahagia mengumumkan pertunangan Pangeran Harry dengan Ms Meghan Markle," demikian bunyi pernyataan resmi tersebut.

Menurut pernyataan yang sama, pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan dilangsungkan pada musim semi tahun depan. Detail mengenai hal tersebut akan menyusul.

Melansir laman Daily Star, Senin (27/11/2017), Pangeran Harry dan Meghan Markle bertunangan awal bulan ini. Kabarnya, Meghan pun telah mengundurkan diri dari serial Suits dan pindah dari apartemennya di Toronto ke London, Inggris. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

1 dari 2 halaman

Kantongi izin calon mertua

Pangeran Harry juga telah menyampaikan kabar pertunangannya pada Ratu serta keluarga terdekat. Menurut juru bicara Buckingham Palace, Ratu dan Pangeran Philip menyambut kabar bahagia itu dengan baik dan mendoakan kebahagiaan bagi Harry and Meghan.

Izin dari calon mertua pun telah dikantonginya. Thomas Markle dan Doria Ragland, kedua ortu Meghan mengatakan sangat bahagia dengan pertunangan anak mereka.

"Kami ikut berbahagia untuk Harry dan Meghan. Putri kami sangat baik dan penyayang. Melihatnya bersama Harry dan berbagi kualitas yang sama adalah sumber kebahagiaan kami sebagai orangtua," ucap mereka.

Setelah menikah, pasangan ini akan menempati Nottingham Cottage di area Kensington Palace.