Sukses

Unggah Foto Kepalanya yang Botak, Penderita Kanker dipuji Netizen

Seorang blogger yang terkena kanker serviks mengunggah foto candid yang menunjukkan kondisi kepalanya yang botak akibat kemoterapi.

Liputan6.com, Jakarta Seorang blogger berusia 23 tahun terkena kanker serviks stadium dua. Dia mengungkapkan kondisi pada rambutnya dalam serangkaian foto candid.

Milly Smith baru didiagnosis terkena kanker serviks satu bulan yang lalu, namun dia telah terkena penyakit ini selama tiga tahun. Dalam beberapa unggahan di media sosial, dia menunjukkan tingkat kekuatan kemoterapi yang menyebabkan rambutnya rontok, seperti dilansir dari laman Independent, Senin (27/11/2017).

Sebelumnya dia masih memiliki kondisi rambut yang normal, tapi Smith mengungkapkan, pada akhirnya dia akan kehilangan seluruh rambutnya akibat proses yang dijalaninya. Namun, blogger ini optimis dan belum kehilangan harapan. Dia menjelaskan bahwa dia tidak terpengaruh dengan kondisinya dan efek samping kemoterapi yang dialaminya.

"Saya menyadari bahwa setahun yang lalu hal ini akan membuat saya tidak percaya dan syok, namun saat ini saya sudah bisa menerima hal itu dan itu karena cinta dan berpikir positif," tulisnya di unggahan tersebut, yang disukai lebih dari 40.000 pengikutnya di Instagram.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji netizen

Sikap Smith yang percaya diri itu membuat dirinya mendapat acungan jempol dari para netizen. Bahkan, Smith tidak malu untuk mengungkapkan bahwa dirinya tidak minder tanpa rambut sehat dan lebat di kepalanya.

"Bukan rambut saya yang membuat saya cantik, melainkan jiwa indah saya yang bersinar seperti matahari," kata dia.

Unggahan Smith telah mendapat banyak pujian dari 186.000 pengikutnya. Mereka mengungkapkan kekagumannya terhadap blogger tersebut atas keberanian dan kepercayaan dirinya.

"Anda cantik meski rambut Anda rontok karena rambut Anda tidak menentukan hak Anda untuk merasa cantik. Jiwa Anda yang indah itu melebihi bentuk fisik Anda. Teruskan. Cukur saja kepalaku, terasa seperti berkah dan kelahiran kembali," tulis seorang netizen.

"Baiklah sayang! Semoga perasaan Anda baik-baik saja setelah kemoterapi. Keberanian Anda sangat menyejukkan banyak wanita," tulis netizen lain.

Smith disukai oleh para pengikutnya karena unggahannya yang jujur, di mana dia mendokumentasikan perjuangannya melawan kanker serviks dan depresi dengan optimis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.