Sukses

Bukan Kopi, Jepang Punya Minuman yang Tak Kalah Menggoda

Sebuah perusahaan di Jepang, On The Umami, memiliki racikan minuman lain yang aromanya tak kalah menggugah dari kopi.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang sepakat, nyaris tak ada yang menandingi aroma kopi hangat di pagi hari yang mampu membuat terjaga. Tapi kini, sebuah perusahaan di Jepang, On The Umami, memiliki racikan minuman lain yang aromanya tak kalah menggugah dari kopi.

Alih-alih menggunakan bubuk biji kopi pilihan, perusahaan tersebut menggunakan bahan sayur seperti bawang, wortel, seledri, kentang, dan jahe untuk membuat secangkir minuman tandingan.

Minuman yang dimaksud adalah dashi. Dashi adalah kaldu lezat yang umumnya disajikan hangat sebagai pelengkap utama makanan di Jepang.

Uniknya, satu sajian dashi yang lezat didukung oleh sains. Dan perusahaan tersebut memastikan setiap tetesnya menyajikan kelezatan maksimal.

Untuk mendapatkan dashi lezat, proses yang dilakukan mirip seperti ketika akan menyeduh kopi. Serpihan tuna muda diletakkan di kertas penyaring kopi bersama potongan sayuran.

 

Simak video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih sehat dari kopi

Asam inosinat dari tuna yang tercampur dengan asam glutamat dari sayuran menghasilkan campuran aroma nikmat dan bernutrisi.

Dalam satu cup dashi terkandung glisin dan triptofan, dua macam asam amino yang mampu menenangkan saraf.

Laman SoraNews24 menulis, dashi merupakan sajian yang lebih menyehatkan dibanding kopi. Bahkan dashi bisa dikonsumsi oleh semua usia. Sahabat Liputan6.com tertarik mencoba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.