Sukses

Berlimpah Materi, Bill Gates Malah Senang Makan di Rumah

Intip kebiasaan sederhana yang selalu dilakukan oleh miliarder Bill Gates. Salah satunya adalah gemar makan di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kekayaan sebesar 89,3 miliar US dollar pada 2017, Bill Gates menempati posisi kelima orang terkaya di dunia. Meski begitu, ternyata pendiri Microsoft ini memilih hidup sederhana ketimbang bermewah-mewahan.

Pria berusia 62 tahun ini senang melakukan gaya hidup sederhana, seperti menyiapkan makanannya sendiri di rumah, seperti dilansir dari laman Boldsky, Senin (27/11/2017). Berikut ini beberapa kebiasaan Bill Gates dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

1. Mencuci piring

Dengan kekayaan yang dimilikinya, Bill Gates dapat membayar banyak pembantu untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Namun, Bill senang mencuci piringnya sendiri sehabis makan.

Menurut laman Boldsky, kebiasaan ini mungkin Bill lakukan untuk meringankan stres atau sekadar meluangkan waktu untuk diri sendiri.

2. Menikmati rindangnya pohon

Menjadi Bill Gates, ada tanggung jawab besar yang diemban. Untuk mengurangi beban yang dirasakan, Bill Gates menemukan cara unik untuk tetap damai dan menjaga pikiran agar tetap tenang. 

Bill Gates melakukannya dengan menikmati rindang pohon di rumahnya sendiri. Kebiasaan ini telah dilakukannya selama 40 tahun. Pohon tersebut berada di dekat jalan masuk rumahnya. Bill Gates mengatakan bahwa memerhatikan pohon ini telah menjadi candu yang kerap dilakukannya selama ini.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Tidak mewarisi harta

Mungkin banyak orang berpikir akan sangat beruntung menjadi anak seorang miliarder. Namun, Bill Gates dan istrinya Melinda telah memutuskan bahwa anak-anak mereka tidak akan mewarisi apa pun.

Bill mengatakan bahwa anak-anaknya akan diberi pendidikan terbaik. Namun, Bill ingin anak-anaknya pergi ke berbagai penjuru dunia dan memulai bisnis mereka sendiri.

Meski Bill mengaku dia tidak akan membiarkan anak-anaknya menjadi miskin, dia ingin mereka memulai karier mereka sendiri. Dia tidak akan membiarkan anak-anaknya menikmati uang yang dia dapatkan.

Meski memiliki kebiasaan hidup yang simpel, pendiri Microsoft ini gemar mengoleksi mobil. Pria ini mengaku bahwa dirinya merupakan penggemar Porsche. Bill Gates memiliki 23 mobil di garasinya. Porsche 959 Coupe adalah salah satu model mobil paling langka yang dimiliki oleh Bill Gates, karena hanya 337 model mobil yang sama yang diproduksi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.