Sukses

Tambahkan Trik Ini Saat Jalan Kaki agar Tubuh Lebih Ramping

Menambah beban di kedua pergelangan kaki atau di tangan ketika jalan kaki bisa membantu memangkas berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas sederhana seperti jalan kaki bisa membantu memangkas berat badan bila dilakukan secara konsisten. Tak hanya itu, jalan kaki juga memperbaiki fungsi jantung, melancarkan peredaran darah, serta meningkatkan kecerdasan.

Untuk Anda yang tengah berusaha menurunkan berat badan tapi enggan merogoh kocek lebih dalam untuk jadi anggota pusat kebugaran, bisa mencoba trik berikut.

Mengutip laman Good Housekeeping, Senin (27/11/2017), ini adalah cara efektif bakar lebih banyak kalori dengan memodifikasi aktivitas jalan kaki.

1. Beri tambahan beban

Menambah beban di kedua pergelangan kaki atau di tangan ketika jalan kaki bisa membantu memangkas berat badan. Ya, semudah itu.

2. Beri interval, bukit dan tangga

Bila Anda merasa bosan dengan aktivitas jalan kaki, coba tambahkan rute perbukitan atau tangga. Gunakan interval untuk memodifikasi rutinitas jalan kaki Anda. Semisal, gunakan 1 menit untuk jalan kaki cepat lalu 2 menit berikutnya lakukan jalan kaki santai.

Bila ingin lebih berkeringat, pilih rute perbukitan atau tangga. Dengan begitu, rutinitas jalan kaki tak lagi terasa membosankan. 

 

Saksikan juga video berikut: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantang diri

3. Tantang diri sendiri

Punya aplikasi fitness tracker? Tak ada salahnya mengalahkan rekor langkah sebelumnya setiap kali Anda jalan kaki.

4. Kombinasikan dengan gerakan lain

Bila ingin mendapatkan hasil menyeluruh, berat badan turun dan bentuk tubuh jadi lebih terjaga, Anda perlu mengombinasikan jalan kaki dengan gerakan lain, seperti squat, lunges, plank, dan push-up.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.