Sukses

Tamu Tak Bisa Masuk Pesta Kahiyang: Bangga Awak dari Boru Regar

Liputan6.com, Jakarta Pasangan suami istri, Kahiyang Ayu-Bobby Nasution sempat diarak ke arah tenda tempat prosesi adat Tu Tapian Raya Bangun dilaksanakan.

Tidak semua keluarga ikut mendampingi. Bahkan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana tinggal di tenda utama, sambil berbincang-bincang dengan keluarga besan.

Namun para tamu yang tak dapat melihat prosesi penting di pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution ini, bisa menyaksikannya lewat layar berukuran besar di dalam tenda.

Semula berjalan lancar. Namun, sempat terjadi kesalahan teknis selama tiga menit. Di situlah para tamu yang khusyuk menontonnya langsung bersorak "Huh".

Dari pantauan Liputan6.com di tempat acara, terdengar percakapan dua orang ibu-ibu yang mengeluh tak dapat melihat langsung prosesi tersebut. Satu di antaranya kesal, sambil berujar, "Kalau nonton dari teve, di rumah awak pun bisa."

Namun, ibu di sebelahnya menimpali dengan,"Di rumah awak, teve banyak. Suasana kayak begini yang mahal. Bisa lihat Presiden Jokowi dari dekat."

Ibu berjilbab yang mengenakan baju kurung warna kuning itu sepertinya bermarga boru. Terdengar dari celetukan terakhirnya di acara Kahiyang yang menyebut "Bangga lah awak jadi Boru Siregar," tuturnya.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamanan ketat

Pengamanan pesta adat Kahiyang Ayu Siregar-Bobby Nasution diperketat. Para tamu undangan hanya diperkenankan mengantre masuk lewat pintu utama Komplek Bukit Hijau Regency (BHR) Jalan Setia Budi, Kota Medan, Sumatera Utara.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (25/11/2017), puluhan tamu undangan berdesakan saat antre memasuki lokasi acara. Pintu satu arah juga dilengkapi body detector.

Petugas sigap memeriksa barang bawaan tamu satu per satu. Ada sekitar lima menit yang dhabiskan untuk mengantre dan masuk lokasi acara.

Sementara panitia juga menyediakan kendaraan golf car untuk membantu lansia dan ibu hamil menyusuri jalan yang berjarak sekitar 500 meter dari tenda pesta. Masuk tenda pun nanti akan ada pemeriksaan lagi.

"Hari ini tidak kayak kemarin. Kemarin masih bisa mondar-mandir," ujar salah satu tamu undangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.