Sukses

Kebiasaan Sederhana yang Dapat Mencegah Panas Dalam

Liputan6.com, Jakarta Tanpa disadari kebiasaan sehari-hari yang kurang sehat dapat menyebabkan beragam penyakit, termasuk panas dalam. Kalau sudah terserang panas dalam, aktivitas sehari-hari pun jadi terganggu.

Pasalnya, panas dalam dapat menyebabkan sariawan, bibir pecah-pecah, bau menyengat di mulut, dan gangguan pencernaan. Karena itu, menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari pun penting dilakukan agar tidak terserang panas dalam.

Cermati sebelum makan

Panas dalam bisa disebabkan oleh kekurangan vitamin C dan serat. Terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas, berminyak, bersantan, dan berlemak juga bisa menyebabkan panas dalam. Sistem pencernaan pun menjadi salah satu bagian yang kerap terserang panas dalam.

Maka dari itu, sebaiknya perhatikan asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Perbanyak makan sayur dan buah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Konsumsi buah yang kaya akan Vitamin C, seperti jeruk, apel, dan anggur. Sementara itu, gorengan dan masakan pedas lebih baik dihindari.

Selain jenis makanannya, waktu makan juga perlu diatur dengan baik. Telat makan dapat menyebabkan gangguan lambung dan naiknya asam lambung. Ini juga menjadi salah satu gangguan yang kerap dianggap sebagai gejala panas dalam.

Rajin sikat gigi

Apa kaitannya sikat gigi dengan mencegah panas dalam? Sebenarnya, bukan kegiatan sikat giginya yang berpengaruh, melainkan jenis pasta gigi yang digunakan. Pilih pasta gigi yang mengandung bahan herbal, seperti ekstrak daun sirih dan sea salt.

Kandungan herbal tersebut mampu membuat mulut adem dan napas segar. Kedua kandungan ini bisa Anda temukan di pasta gigi Pepsodent Action Herbal.

Dengan menyikat gigi mengunakan Pepsodent Action Herbal, Anda pun tak perlu lagi khawatir akan terserang sariawan, bibir pecah-pecah, dan gejala panas dalam lainnya meski telanjur mengonsumsi  makanan pedas, berminyak, bersantan, dan berlemak.

Perlu diketahui, komposisi Pepsodent Action Herbal menggunakan bahan-bahan alami. Mulai dari daun sirih yang dikenal sebagai anti kuman agar gigi dan mulut tetap sehat. Selain itu, ada pula garam yang dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat bagi mulut. Lalu, jeruk nipis dikenal dapat membantu memberikan rasa segar. 

Cukupi kebutuhan air putih

Dalam sehari tubuh memerlukan sekitar 8 gelas atau 250 ml air putih. Apabila kebutuhan air ini terpenuhi, diharapkan tubuh tidak akan mengalami dehidrasi, yang menjadi salah satu sumber penyebab  panas dalam.  Selain itu, jika terhidrasi dengan baik, tubuh akan lebih cepat pulih dari segala kondisi, termasuk panas dalam.

Rutin berolahraga

Rutin melakukan latihan fisik bermanfaat untuk memperlancar metabolisme tubuh dan meningkatkan sistem imun. Dengan begitu, tubuh tidak akan mudah terkena panas dalam ketika sedang kelelahan. Tak hanya itu, olahraga juga bisa menjaga kondisi tubuh agar tak mudah lelah. Kelelahan mampu menimbulkan gejala panas dalam.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo, segera gunakan pasta gigi Pepsodent Action Herbal saat menyikat gigi dua kali sehari!

 

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Koleksi 5 Tanaman Ini di Rumah Bantu Anda Lebih Bahagia
Artikel Selanjutnya
Ketahui Manfaat Minum Air Kelapa Selama 2 Minggu