Sukses

Suka Makanan Panas, Awas Kena Gejala Panas Dalam

Liputan6.com, Jakarta Peralihan musim kemarau ke musim hujan sepanjang September sampai November (musim pancaroba) membuat beberapa orang kerap mengalami gejala penyakit, panas dalam misalnya.

Perlu diingat, panas dalam bukanlah penyakit, melainkan gejala dari suatu penyakit. Dengan keadaan cuaca bergonta-ganti dengan kondisi kelelahan, kurang minum, dan pola makan yang salah adalah penyebab terjadinya panas dalam.

Mengenai pola makan yang salah, dilansir liputan6.com, Sabtu (24/11), hal ini merujuk kepada makanan ‘panas’. Makanan yang terlalu panas atau dingin bisa mengganggu sistem pencernaan.

Panas makanan yang berlebih dapat mengganggu lapisan lendir yang melapisi saluran pencernaan. Selain itu, makanan yang terlalu dingin juga akan membuat sistem pencernaan mengerut, sehingga mempersulit proses pencernaan.

Nah, makanan yang panas seringkali menyebabkan luka atau iritasi pada tenggorokan. Peradangan tersebut akan menyebabkan munculnya gejala panas dalam. Terlalu banyak minyak dalam makanan juga tidak baik untuk pencernaan dan tenggorokan.

Solusinya, selain mencegah makanan yang bersifat di atas, adalah menggunakan pasta gigi dengan kandungan yang mampu mencegah panas dalam.

Pilih pasta gigi dengan kandungan bahan-bahan alami, seperti daun sirih yang dikenal sebagai anti kuman agar gigi dan mulut tetap sehat. Komposisi lainnya ialah garam. Bahan itu dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat bagi mulut. Lalu, jeruk nipis dikenal dapat membantu memberikan rasa segar.

Dengan begitu, kandungan yang terdapat pada pasta gigi itu bisa mencegah gejala panas dalam. Kini, tidak sulit mencari pasta gigi dengan kadungan tersebut, Anda bisa menemukannya di Pepsodent Action Herbal.

 

Ya, dengan kandungan alami tersebut Anda tak perlu lagi khawatir dengan gejala panas dalam akibat pancaroba, bahkan dengan makanan panas sekalipun.

Kalau sudah begitu, beralihlah dengan pasta gigi Pepsodent Action Herbal. Napas segar dan terhindar dari panas dalam tak lagi sulit terjadi.

 

Silahkan mencoba!

 

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Suka Makanan Pedas? Simak Khasiatnya untuk Kesehatan
Artikel Selanjutnya
Tangkis Gejala Flu dengan 4 Makanan Ini