Sukses

Hadiri Pesta Adat Kahiyang Ayu, Jokowi Akan Mampir Makan Durian?

Saat menghadiri pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Jokowi dikabarkan akan menyempatkan diri singgah ke tempat itu.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi selalu mampir makan durian di Ucok Durian setiap kali menunaikan tugas negara ke Medan. Saat menghadiri acara pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution kali ini pun, kakek Jen Ethes ini dikabarkan akan menyempatkan diri singgah ke tempat itu.

"Kabar yang kami dapat begitu. Entah Sabtu (selesai pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution) atau Senin," kata salah seorang petugas Ucok Durian, Ali, kepada Liputan6.com di Jalan Wahid Hasyim, Medan, Jumat (24/11/2017). 

Menurut pengakuan Ali, jika Presiden Joko Widodo akan makan di Ucok Durian, tempat ini akan dicek dulu satu hari atau beberapa jam sebelum beliau tiba. Namun, sampai sekarang belum ada tanda-tanda Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengecek warung tersebut.

"Kalau beliau makan di sini, pengunjung yang lain masih bisa makan dengan bebas. Paling dijaga Paspampres saja dan saat pengecekan harus kosong," ujar dia.

Ali mengatakan, sekarang ini adalah waktu yang tepat bagi Presiden Jokowi makan durian di Ucok Durian. Kebetulan lagi musim dan harganya terbilang normal.

"Beliau enggak pernah minta diskon. Tidak ada keistimewaan apa-apa, sama kayak yang lain saja," ujar dia. 

Kira-kira setelah menghadiri pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Jokowi akan benar-benar mampir makan durian enggak ya?

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.