Sukses

Kayu Manis, Bahan Alami Ideal Pangkas Berat Badan

Liputan6.com, Amerika Serikat Kayu manis menjadi salah satu rempah yang mampu menurunkan berat badan. Anda hanya perlu memasukkan sedikit kayu manis ke dalam makanan atau kue untuk mendapatkan khasiatnya.

Cinnamaldehyde, zat yang terkandung dalam kayu manis memiliki kekuatan untuk mengurangi obesitas (berat badan lebih) dengan membakar energi di sel lemak, menurut peneliti dari University of Michigan Life Sciences Institute, Amerika Serikat.

Kemampuan membakar lemak dari kayu manis terlihat dari adanya tes laboratorium pada tikus. Efek tersebut ternyata juga efektif pada manusia.

Para ilmuwan, yang dipimpin Jun Wu, melakukan riset pada partisipan manusia dengan latarberbagai usia, etnis, dan indeks massa tubuh. Mereka mengambil sel lemak para partisipan, disebut adiposit. 

Ketika sel lemak bergabung dengan cinnamaldehyde, dilansir dari Daily News, Sabtu (25/11/2017). Sel-sel lemak berproses menjadi thermogenesis, yakni saat sel-sel lemak mulai terbakar menjadi energi. Dengan begitu, berat badan bisa turun.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Memicu proses pembakaran lemak

Cinnamaldehyde adalah senyawa organik yang memberi rasa dan aroma pada kayu manis. Senyawa ini bisa memicu alami proses pembakaran lemak.

Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk meneliti manfaat dan efek samping menggunakan kayu manis untuk menurunkan berat badan. 

Dan bila Anda ingin mencoba menurunkan berat badan dengan kayu manis, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter. Pasalnya, masing-masing individu memiliki kondisi kesehatan yang berbeda. 

Artikel Selanjutnya
Turunkan Berat Badan dengan Teh Kembang Sepatu
Artikel Selanjutnya
Resep Sampo Alami untuk Atasi Kerusakan Rambut