Sukses

Tak Hanya Kepribadian, Warna Bibir Bisa Ungkap Penyakit

Selain kepribadian, warna bibir seseorang bisa mengungkapkan kondisi kesehatan orang tersebut. Cek warna bibir Anda.

Liputan6.com, Jakarta Anggota tubuh seringkali dapat mencerminkan jenis kepribadian seseorang. Namun siapa sangka, anggota tubuh juga bisa mengungkapkan kondisi kesehatan seseorang. Salah satunya melalui warna bibir.

Mengutip laman Boldsky, Jumat (24/11/2017), warna bibir bisa menunjukkan kondisi kesehatan serta gaya hidup yang dijalani. Mislanya, warna cokelat pada bibir dapat menunjukkan seseorang yang sering merokok.

Selain itu, ada beberapa warna bibir yang dapat menunjukkan kondisi kesehatan seseorang sebagai berikut.

1. Merah terang

Warna merah pada bibir itu bagus, tapi jika terlalu terang hal ini bisa menunjukkan Anda memiliki masalah pada lever dan limpa. Jika Anda memiliki warna bibir merah terang dan merasakan gejala gangguan pada lever, sebaiknya periksakan diri ke dokter untuk memastikan kondisi kesehatan Anda.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Ungu atau hijau

Saat kedinginan, wajar bila bibir mengalami perubahan warna menjadi kebiruan, ungu atau hijau. Namun jika kondisi ini terus berlangsung, ini menunjukkan bahwa Anda berisiko mengalami masalah jantung atau penyakit pernapasan.

Berkonsultasi ke dokter adalah jalan terbaik untuk mengetahui apakah Anda memiliki kedua penyakit tersebut atau tidak.

3. Merah muda

Jika bibir Anda berwarna merah muda, ini merupakan warna bibir ideal dan menunjukkan Anda tidak mengalami masalah kesehatan yang serius. Meski begitu, sebaiknya Anda tetap melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk mencegah terserang penyakit.

4. Merah tua atau hitam

Merah tua dan hitam adalah warna bibir yang paling umum ditemukan pada bibir perokok. Namun, jika Anda bukan perokok tetapi memiliki warna bibir seperti ini, ini berarti sistem pencernaan Anda terlalu banyak bekerja dan tidak berfungsi dengan baik. Untuk memperbaiki sistem pencernaan, Anda perlu mengonsumsi makanan yang kaya serat dan memperbanyak minum air hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.