Sukses

Cek Cara Dapat Manfaat Sehat dari Black Friday

Black Friday tak cuma bikin Anda dapat barang-barang dengan harga murah, tapi juga manfaat sehat.

Liputan6.com, Jakarta Sebelumnya sudah dibahas, ketegangan dan stres akibat black Friday bisa picu berbagai penyakit. Namun, jika dilakukan dengan cara yang benar dan penuh perencanaan, hari belanja marak diskon dan kupon ini bisa punya manfaat kesehatan untuk Anda.

Mengutip Shape, Jumat (24/11/2017), ketika para peneliti dari Claremont University memberi kupon pada pembelanja wanita, kadar oksitosin mereka meningkat.

Karena hormon ini dihubungkan juga dengan cinta dan rasa percaya, para peneliti yakin perasaan positif inilah penyebab kenapa sangat banyak orang yang menggemari kupon.

Diskon-diskon yang ditawarkan saat black Friday juga memunculkan rasa persaingan dan kemungkinan berebut untuk mendapatkan barang-barang terbaik. Ternyata, hal ini tidak selalu memicu efek negatif, tapi juga bisa memunculkan rasa penuh semangat dan riang.

Dan untuk banyak orang, hari black friday adalah tradisi yang selalu mereka lakukan bersama orang-orang terkasih, seperti keluarga dan teman.

Jika Anda termasuk orang-orang yang bisa terpicu semangatnya saat membayangkan akan belanja di mal atau toko yang penuh saat black Friday, berikut lima cara agar Anda bisa pulang disertai senyum senang, serta bukan rasanya stres dan kekesalan:

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Prioritaskan

Anda tidak akan bisa mendapatkan semua penawaran yang ada. Hal ini tidak mungkin. Jadi, buatlah daftar apa saja barang atau penawaran yang paling Anda inginkan.

Perkirakan juga waktu dan biaya yang dibutuhkan. Fokuslah pada barang termahal atau terbesar saat Anda berbelanja.

2. Cek ponsel

Sekarang sudah ada berbagai aplikasi yang bisa membantu Anda mencari penawaran terbaik. Manfaat teknologi ini.

Cari penawaran terbaik yang dekatnya paling dekat dengan rumah.

3. Periksa lagi dompet

Jadi orang yang menghambat antrean karena kartu kreditnya macet atau uangnya terbesar sangatlah mengganggu. Pastikan Anda tidak jadi salah satu dari mereka.

Sebelum berangkat, pastikan Anda membawa semua yang dibutuhkan, dan periksa juga sisa limit kartu kredit sebelum digunakan.

3 dari 3 halaman

4. Baca aturan pengembalian

Setiap toko berbeda, jadi cobalah beri perhatian lebih pada aturan pengembalian masing-masing tempat belanja. Jangan sampai Anda kecele dan kecewa setelah sampai di rumah.

5. Bawa teman

Semua hal akan terasa lebih seru dan menyenangkan jika dilakukan bersama teman, termasuk juga belanja saat black Friday.

Lagi pula, teman akan membuat segalanya lebih mudah. Kalian bisa berpencar dan memastikan barang incaran sampai ke tangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.