Sukses

Satu Lagi Keuntungan Makan Pedas untuk Jantung

Berikut ini beberapa tips bagi orang yang memiliki kondisi lemah jantung.

Liputan6.com, Jakarta Kardiomiopati atau lemah jantung sering terjadi saat jantung tidak dapat memompa atau berfungsi dengan baik.

Mengutip laman Boldsky, Kamis (23/11/2017), lemah jantung menandakan bahwa sirkulasi darah Anda tidak lancar. Jika kondisi ini memburuk, hal ini bisa menyebabkan masalah ginjal dan penyakit lainnya.

Ada berbagai hal yang bisa Anda lakukan untuk membantu memperkuat pembuluh darah dan jantung Anda, misalnya dengan melakukan perubahan diet dan gaya hidup.

1. Konsumsi makanan pedas

Cabe rawit dan cabai merah bisa melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Ini membantu sistem kardiovaskular agar berfungsi lebih baik dan menjaga tekanan darah tetap normal.

2. Hindari pakaian ketat

Dokter menyarankan agar tidak mengenakan pakaian ketat. Celana ketat atau skinny jeans bisa menghambat sirkulasi dan bisa memicu varises. Pakaian ringan atau sedikit longgar akan memungkinkan darah beredar secara normal melalui tubuh sehingga jantung pun lebih sehat.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Konsumsi asam folat

Mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat diperlukan untuk pertumbuhan dan regenerasi seluler. Asam folat sangat membantu dalam pembentukan sel darah merah dan untuk mencegah anemia. Selain itu, kekurangan asupan asam folat bisa mempengaruhi penggumpalan darah. Beberapa makanan kaya asam folat adalah sayuran berdaun gelap, brokoli dan alpukat.

4. Angkat kaki

Meletakkan kaki Anda pada posisi di atas jantung Anda dapat memperbaiki sirkulasi darah. Hal ini akan membawa tekanan dari pembuluh darah dan kaki. Hal ini juga mengurangi tekanan dan tekanan pada pembuluh darah dan pembuluh darah Anda.

5. Pijat

Pijat dapat meningkatkan sirkulasi darah dengan merangsang aliran darah di jaringan lunak. Studi telah menunjukkan bahwa pijat dapat mempengaruhi fungsi vaskular perifer Anda.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.