Sukses

Pria, Ini Cara Jitu untuk Benar-Benar Tahu Perasaan Wanita

Liputan6.com, Jakarta Untuk bisa mengetahui perasaan pasangan, bagi pria memang bukan hal mudah. Mengingat, wanita sering bilang "enggak apa-apa", padahal ada apa-apa.

Namun, semua pria yang sudah pernah pacaran atau menikah juga pasti tahu, kunci dari hubungan yang sehat adalah dengan berkomunikasi dan mendengarkan pasangan. Lalu, bagaimana komunikasi bisa berjalan lancar, jika pasangan bilang "tidak ada apa-apa" sambil tersenyum?

Riset terbaru menemukan cara jitu untuk mengetahui perasaan pasangan. Dengan cara yang semakin menguatkan teori tadi, yaitu komunikasi dan mendengarkan. Namun, dengan cara yang cukup mengejutkan.

Mengutip Men's Fitness, Kamis (23/11/2017), orang yang hanya mendengar--tanpa melihat wajah lawan bicaranya--bisa lebih tepat menebak perasaan orang lain. Hal ini menurut studi baru yang diterbitkan dalam jurnal American Psychologist.

Dalam studi ini, para peneliti melakukan lima eksperimen yang melibatkan lebih dari 1.800 orang dari seantero Amerika Serikat. Dalam eksperimen ini, orang-orang diminta untuk berinteraksi satu sama lain dalam berbagai kondisi.

Dalam beberapa kasus penelitian perasaan ini, mereka hanya bisa mendengar dan tidak melihat. Dalam kasus lain, mereka bisa melihat tapi tidak mendengar, dan yang lain, partisipan bisa melakukan keduanya.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Hasilnya?

Hasilnya? Mereka yang hanya bisa mendengar tanpa melihat lawan bicaranya yang paling bisa menebak dengan benar emosi orang lain.

"Banyak tes kecerdasan emosional mengandalkan ketepatan pembacaan mimik wajah," ujar Michael Kraus, PhD, pemimpin penelitian ini.

"Apa yang kami temukan di sini, mungkin orang-orang terlalu memberi perhatian ke wajah. Suara bisa jadi memiliki muatan yang sama pentingnya untuk mengetahui kondisi perasaan seseorang sesungguhnya."

Jadi, kali lain Anda berdebat dengan pasangan, atau sekadar menanyakan harinya, cobalah untuk benar-benar mendengarkan apa yang dia katakan, dan Anda bicarakan. Hal ini bisa jadi cara jitu untuk menghindari pertengkaran.

Artikel Selanjutnya
Menurut Sains, Ini Cara Lupakan Mantan Kekasih yang Mengejutkan
Artikel Selanjutnya
Bukan dengan Kata-Kata, Pria Ingin Diperlakukan Seperti Ini