Sukses

Berkulit Sensitif, Ini Permintaan Kahiyang Ayu pada Penata Rias

Pihak Kahiyang Ayu tidak punya permintaan khusus pada Barry Irawan, makeup artist yang akan memoles wajahnya selama acara ngunduh mantu.

Liputan6.com, Jakarta Pihak Kahiyang Ayu tidak punya permintaan khusus pada Barry Irawan, makeup artist (MUA) yang akan memoles wajah istri Bobby Nasution itu selama acara ngunduh mantu di Medan, Sumatera Utara, dari 24 sampai 26 November 2017.

Memang sempat ada permintaan agar tulang pipi Kahiyang dibuat lebih menonjol, sehingga memberi kesan tirus dengan dagu tampak lebih lancip. Namun, hal itu bukan prioritas karena ada hal lain yang jauh lebih penting.

Menurut make up artist (MUA) rekomendasi Annisa Pohan ini, Kahiyang Ayu memiliki jenis kulit sensitif dan agak berminyak. Barry diminta supaya memilih kosmetik yang tepat dan benar dalam pengaplikasian agar tidak menimbulkan reaksi apa-apa pada kulit. Mengingat rangkaian acara yang diikuti Kahiyang Ayu-Bobby Nasution masih panjang.

"Kalau hari pertama sudah dirusak dengan kosmetiknya, bagaimana dengan hari ketiga? Sedangkan hari terakhir itu merupakan puncak acara. Itu yang paling ditekankan waktu test makeup," ujar Barry saat dihubungi Liputan6.com pada Rabu, 23 November 2017.

Tentu riskan jika Barry sampai salah saat memoles kulit wajah Kahiyang Ayu yang sensitif, apalagi rangkaian acara tidak sebentar. Acara adat tersisa dua hari. Akan tetapi dalam satu hari, waktunya begitu panjang. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kosmetik pilihan penata rias

Barry menjelaskan, salah memilih kosmetik membuat wajah Kahiyang bisa rusak. Reaksi yang ditimbulkan biasanya semacam muncul beruntusan pada kulit wajah. Jika kondisi ini semakin parah bisa jadi jerawat matang. Meski demikian, tidak berarti Barry dan tim yang akan berangkat ke Medan pada hari ini akan memakai makeup yang mahal.

"Enggak ditentukan dari mahal atau murahnya. Yang pasti kami pilih kosmetik itu yang kandungan alkoholnya tidak begitu tinggi. Bagus buat kulit sensitif," kata Barry.

Barry Irawan memang baru sekali ini menangani Kahiyang Ayu. Namun, dia tahu harus melakukan apa karena Barry merupakan spesialis perias pengantin adat Batak. 

Untuk nuansa warna makeup yang akan digunakan saat acara adat, Barry mengatakan tak akan menggunakan warna nude

"Batak itu tidak suka riasan yang nude-nude. Maunya yang berwarna," kata Barry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.