Sukses

Baru Nikah seperti Kahiyang-Bobby? Ini Jurus Pikat Hati Mertua

Pasangan baru seperti Kahiyang - Bobby, sudah tahu belum jurus menaklukkan hati mertua? Simak kisah 6 menantu yang sukses taklukkan mertua.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pasangan yang baru menikah seperti Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution salah satu hal yang bikin deg-degan adalah menjalin hubungan dengan mertua. Walau sudah punya hubungan dekat sejak pacaran, tetap saja berbeda rasanya saat menikah.

Nah, bagi Anda yang baru menikah dan bingung cara menaklukkan hati mertua, berikut enam kisah menantu yang sukses menaklukkan hati mertua. Mulai dari memasak bersama hingga rela mencuci mobil mertua di malam yang dingin tanpa diminta.

Putri (28) - Rajin kirim pesan

Hubungan wanita asal Purwokerto ini dengan ibu mertua cukup dekat sejak awal menikah. Walau beda kota, Putri terhitung rajin mengajak ibu mertuanya mengobrol. Baik lewat aplikasi berkirim pesan WhatsApp atau SMS.

Cara itu membuat hubungan Putri jadi lebih akrab dengan sang mertua. Tak heran bila sudah bertemu mereka mengobrol layaknya teman dekat. Termasuk soal sejarah percintaan ibu mertua di usia muda.

"Walau beda kota, ketika ketemu ibu mertua kita sering curhat tentang masalah wanita, tapi lebih ke masalah intim wanita. Misalnya tentang kisah-kasih termasuk kisah percintaaan ibu mertua dari zaman muda. Nah, pas itu ada bapak mertua bolak-balik juga ke tiga anak mereka. Sampai kita mesti pindah ruangan biar bisa curhat. Hahaha..." cerita Putri.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dengarkan gosip terbaru ibu mertua sambil masak

Lucia (29) - Dengarkan gosip terbaru di dapur

Belum genap setahun menikah, Uci begitu wanita asal Bogor ini disapa, berusaha dekat dengan ibu mertua. Strategi yang dilancarkan Uci tidak rumit, sesederhana membantu masak di dapur dan mendengarkan gosip terbaru di lingkungan ibu mertua. 

Perbendaharaan resep masakannya yang masih terbatas tak membuat nyali Uci ciut menikmati momen seru di dapur bersama ibu mertua. 

"Saat dihadapkan dengan masakan yang belum pernah aku masak, aku enggak tahu harus ngapain. Tapi sok sibuk aja. Aku sih sok bisa aja, padahal ya begitu deh," cerita Uci.

Siska (29) - Curhat tentang suami

Pernikahan Chika dan Mas Pri kini sudah memasuki tahun kedua. Mengenai hubungannya dengan mertua, jangan ditanya, sudah amat dekat. Apa yang membuatnya dekat dengan mertua?

"Di awal-awal aku sih yang sering ajak ngobrol. Tanya-tanya soal dulu punya bayi gimana. Terus curhat juga soal suami. Kalau si Mas ngeselin, aku curhat ke ibu. Hahaha....," katanya. 

Ternyata, menyelipkan sedikit curhatan ketika berinteraksi juga bisa melengketkan hubungan menantu dan mertua, ya. 

3 dari 4 halaman

Nongkrong bareng

Awan (33) Nongkrong bareng

Pada awal menikah, pegawai swasta di bilangan Senayan ini gencar melakukan pendekatan ke ayah mertua. Awan berusaha mengikuti hal-hal yang ayah dari istrinya senang lakukan. Lama-kelamaan dia pun menyukainya juga. Salah satunya adalah ... bakar ikan!

"Kalau saya sih ikutan nongkrong karena mertua senang begitu. Nongkrong di belakang rumah sambil bakar ikan sama tetangga dan saudara," cerita Awan.

Lalu, saat ngobrol ayah satu anak ini pun cenderung menahan diri. Biar ayah yang banyak bicara dan lebih tahu.

Herman (25) - Bantu pekerjaan mertua

Sama-sama menyukai fotografi, tak sulit baginya untuk "nyambung" dengan ayah mertua. Sampai sekarang memang belum pernah hunting objek bersama, tapi dia pernah ikut membantu pekerjaan mertua.

"Pernah bantu foto pas mertua ada pekerjaan. Terus sok alim juga sih. Dan salat tetap wajib," katanya. 

Ya, kesamaan minat terbukti bisa membuat hubungan menantu dan mertua makin klop. 

 

4 dari 4 halaman

Cuci mobil mertua sebelum diminta

Gempur (25) - Cekatan cuci mobil mertua

Pria yang tinggal di Cikarang ini tahu betul cara mengambil hati mertua. Gempur mengaku, ada dua hal yang wajib dilakukan, yakni cekatan membantu sebelum diminta dan perbanyak komunikasi.

"Kalau gue sih tahu apa saja yang mertua mau, sebelum dia minta kita penuhi. Tapi enggak over-over banget. Misalnya mertua gue beli 10 galon udah ada di depan rumah, gue angkutin tuh ke dalam. Terus kalau mobil kotor, malam itu juga gue cuci. Ya setidaknya sudah lakukan terbaiklah, dan gue mencintai anaknya dengan tulus," kata Gempur.

Kemudian, dia juga punya inisiatif mengajak mertua ngobrol. Misalnya ceirta tentang keseharian dirinya, lalu bertanya tentang keseharian mertua.

"Kalau komunikasi lancar, enaklah. Kalau enggak, ya gitu deh, kaku," katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.