Sukses

4 Alasan Kenapa Kamu Perlu Setop Minum Soft Drink Sekarang

Anda harus berhenti minum soft drink kalau mau dapatkan manfaat kesehatan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Minuman ringan atau soft drink seringkali dipilih untuk mengatasi rasa haus. Padahal, soft drink mengandung gula dan bahan pengawet yang bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan bagi tubuh. Misalnya, menyebabkan obesitas dan diabetes.

Untuk itu, jika Anda ingin menurunkan berat badan dan mendapatkan badan yang ideal, sebaiknya menghindari konsumsi minuman ini. Bahkan, menurut laman Step to Health, Kamis (23/11/2017), seseorang yang berhenti minum soft drink bisa menurunkan berat badan dalam beberapa hari saja.

Saat berhenti minum soft drink, kadar gula darah akan kembali normal. Sementara, jika kadar gula darah tinggi, hal ini bisa menyebabkan penyakit metabolik yang membuat Anda mengalami obesitas.

Selain itu, berikut ini beberapa manfaat lainnya yang Anda dapatkan jika Anda berhenti mengonsumsi soft drink.

1. Lebih bertenaga

Mengonsumsi soft drink bisa meningkatkan kadar gula darah yang berujung pada kelelahan dan hilangnya konsentrasi.

Selain itu, senyawa kimia dalam soft drink bisa memengaruhi proses hidrasi sel yang mengakibatkan tubuh gampang lelah.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Mencegah masalah gigi

Kandungan gula yang terkandung dalam minuman ini dapat memperburuk enamel yang melindungi gigi Anda dan membuatnya rentan terhadap infeksi.

Jika Anda mengonsumsinya secara terus-menerus, bahan kimia dalam soft drink bisa menyebabkan noda kuning pada gigi dan menyebabkan gigi berlubang.

3. Pencernaan lebih baik

Meskipun banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan pencernaan Anda, ada baiknya berhenti minum soft drink untuk menghindari masalah pencernaan.

Senyawa dalam soft drink dapat mengubah tingkat pH flora usus. Akibatnya, meningkatkan kelebihan keasaman dan gas pada lambung.

4. Menurunkan risiko batu ginjal

Batu ginjal adalah batuan kecil yang terbuat dari mineral sisa yang terakumulasi di ginjal. Hal ini terjadi bila Anda tidak bisa menyingkirkannya melalui urine. Endapan batu ginjal dapat menghalangi jalur kemih. Selain itu, hal ini dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang parah.

Soft drink merupakan salah satu penyebab yang dapat meningkatkan risiko terkena penyakit ini. Hal ini terkait dengan kandungan pengawet yang membuat ginjal Anda lebih sulit dibersihkan. Orang yang minum soft drink memiliki risiko dua kali lipat menderita batu ginjal jika dibandingkan dengan orang yang tidak meminumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini